Polres Mempawah Melaksanakan Assistensi Kelompok Sadar Kamtibmas di Semudun

POSTKOTAPONTIANAKCOM

MEMPAWAH : Polres Mempawah melaksanakan monitoring dan asistensi di Gedung Happy Building di Desa Semudun Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SH.,M.H., Kasat Binmas, Kapolsek Sungai kunyit, Iptu Joni, S.H., M.A.P dan Kapolsek Mempawah Hilir.

Ada pula perwakilan dari Kemnag Kab. Mempawah, H.Sy. Arifin, S.Ag., M.Sos, kepala Puskesmas Semudun dr. Norhatoyo, Kades Mempawah Hilir dan Kades Sungai Kunyit, Ketua BPD Mempawah Hilir dan Sungai Kunyit serta Tomas,Toga dan Toda Kec. Mempawah Hilir dan Sungai kunyit.

Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjaga solidaritas antarumat beragama guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mempawah.

Pertemuan dilakukan untuk saling tukar informasi sekaligus mendengarkan masukan-masukan dari tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat dan adat

” AKBP Fauzan Sukmawansyah, SH.,M.H. Kapolres Mempawah,  Alhamdulillah Kabupaten Mempawah situasi dalam keadaan kondusif. Hampir setiap adanya permasalahan Masyarakat dapat kita selesaikan secara kekeluargaan. Sangat sedikit kejadian kejahatan, hal ini tidak terlepas dari peran semua tokoh.

Kedepannya Kecamatan Sui Kunyit akan menjadi wilayah yang ramai karena semakin banyaknya lowongan pekerjaan sehingga perlu di persiapkan. Mengenai permasalahan Virus Corona, sampai dengan hari ini pasien di RSUD.dr.Rubini Mempawah hanya ada pasien suspek, ucapnya.

 

BACAAN LAINNYA

Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM

Babinsa Koramil 01/Jongkat, Sosialisasikan Saber Pungli di Kecamatan Segedong

AHY Lantik Ermin Elviani, Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Secara Virtual

 

” Kita sempat mengalami dimana kondisi rumah sakit dipenuhi pasien covid-19, terdapat 153 Jiwa meninggal di RSUD dr.Rubini Mempawah selebihnya ada yang meninggal di RSUD dr.Abdul Azis Singkawang, RSUD dr.Soedarso Pontianak dan di rumah masing-masing,” jelas AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Lanjut dia, sampai dengan hari ini kita yakin masih ada warga yang tidak percaya dengan covid-19. Pemerintah sudah membuat Permendagri terkait antisipasi kegiatan masyarakat di bulan Desember, jangan sampai Perayaan Natal dan Tahun Baru mengalami seperti periode bulan Agustus sampai November.

 

 

Di Mempawah hanya ada 1 RSUD, Nakes terbatas, total hanya 65 tempat tidur yang tersedia, selain itu juga sempat kekurangan oksigen hal ini jangan sampai terulang kembali, kata Kapolres.

Alhamdulillah hari ini belum ada yang terkonfirmasi, terang AKBP Fauzan, jangan sampai melunjak kembali seperti dieropa terjadinya gelombang ke 3. Di Mumbai hampir 80% Masyarakat sudah terbentuk anti body. Mempawah saat ini sudah di posisi 11 jumlah warga yang melaksanakan suntik vaksinasi.

Banyak Masyarakat kita yang menerima informasi salah tentang vaksin, maka hari ini akan dijelaskan oleh dokter tentang manfaat vaksin, target kita Februari 2022 vaksin mencapai 100%.

“Prediksi Desember 2021 jika kita lalai maka akan terjadi gelombang 3 Covid-19,” ungkap Kapolres.

 

 

 

 

” Harapan kita tegas AKBP Fauzan, setelah kegiatan ini akan munculnya rasa kesadaran dan keikhlasan dari Masyarakat dalam membantu kepolisian indonesia menjaga keamanan dan ketertiban.

Perlu kiranya di lakukan kegiatan secara continue agar terjalin komunikasi yang efektif dalam kelompok sadar yang kondusif, Kapolres Mempawah/*

Usmadi.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.