Polres Mempawah Lakukan Pengamanan dan Monitoring Penyaluran Dan BST Tahap 3 di Kantor Pos Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Β Polres Mempawah tak henti-hentinya melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran dana BST bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia di wilayah Hukum Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui Paur Humas Polres Mempawah IPDA. Lidwina menyampaikan pelaksanaan Pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial Tahap III Bulan Mei 2020 untuk Desa Antibar dan Desa Parit Banjar bertempat di Kantor Pos Mempawah. Selasa (09/06/2020).

Lanjutnya dikatakan, dalam pengamanan dan monitoring kegiatan dilakukan oleh anggota Personil dari Polsek Mempawah Hilir, yaitu AIPDA Ahmad N dan BRIPKA Donny F, dimana mereka merupakan Bhabinkamtibmas di Desa tersebut.

“Kami sampaikan untuk penerima Rumah Tangga Miskin (RTM) Desa Antibar berjumlah 377 KK dan untuk Desa Parit Banjar berjumlah 192 KK,” jelas IPDA. Lidwina.

“Untuk Kegiatan Pencairan dana BST kepada RTM dari Kementerian Sosial ini terjadwal dengan pembagian waktu untuk menerima, sesi 1 Pukul 08.00 Wib s.d Pukul 12.00 Wib untuk pengambilan BST dari Desa Antibar, dan Sesi 2 Pukul 13.00 Wib s.d 17.00 Wib untuk Pengambilan BST dari Desa Parit Banjar. Dengan besaran jumlah uang yang diterima oleh warga masyarakat 600 ribu,” jelas IPDA. Lidwina.

“Penyaluran dana BST dari Kemengerian Sosial Republik Indonesia, merupakan langkah pemerintah untuk membantu masyarakat dalam masa pandemi covid 19, diharapkan dengan bantuan itu bisa meringankan warga dan kami harapkan kerjasama kepada warga masyarakat untuk mengikuti protap kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk menuju tatanan kehidupan baru,” ucap IPDA. Lidwina. (DeS/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *