Polres Mempawah Kawal Mobil Jenazah PDP asal Kabupaten Landak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Rubini Mempawah, meninggal dunia, Selasa (7/7/2020) Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut berinsial SN(63), warga dusun Kencok Desa Pauh Kevamatam Simpak kabupaten Landak.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengatakan, berdasarkan data dari rumahsakit, SN masuk RSUD dr Rubini pada MInggu (28/6/2020). Setelah dilakukan diagnosa awal, ia diyakini menderita hepatitis dan BAB darah.

Saat menjalani rapid test, pasien berinisial SN ini reaktif, sehingga dirawat di ruang isolasi RSUD dr Rubini dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). Sesuai protap yang ada, SN juga diambil sampel swab,” ungkap Kapolres.

Sepuluh hari ia mengalami perawatan intensif, kondisi keseha tan SN memprihatinkan. Meski Tim Medis RSUD Mempawah telah berupaya maksimal, tapi Tuhan yang menentukan. Tadi pagi, sekitar pukul 09.30, SM dinyatakan meninggal dunia.

Setelah dilakukan pemulasaran, Tim Medis RSUD dr Rubini berencana membawa pulang jenazah untuk dimakamkan di lokasi pemakaman di Kabupaten Landak dengan diantar tim khusus perawatan Covid-19.

Dan Untuk mengantarkan jenazah kepemakaman,pihak RSUD dr Rubini,
berkoordinasi minta pengawalan,dan
petugas kami langsung berkoordinasi dengan Anggota Polres Landak terkait proses pemakaman pasien berinisial SN ujar Kapolres.

Pukul 12.30 WIB, rombongan ambulan yang membawa jenazah SN berangkat dari RSUD dr Rubini Mempawah menuju Kabupaten Landak dikawal lima anggota Sabhara dipimpin Iptu Gatot Purwanto.

“Meskipun hasil swab di laboratorium belum keluar, namun tindakan pemulasaran jenazah dengan protap Covid-19 merupakan SOP yang harus dilaksanakan. Kami berharap, pihak keluarga maupun masyarakat bisa memahami,” imbuh Kapolres mengakhiri.

MN/DN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *