Polres Mempawah dan Bhayangkari Mempawah Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan sempitnya aliran Sungai sehingga menyebabkan air meluap hingga masuk kerumah warga, Sabtu (05/09/2020), sekira pukul 11.25 wib, siang, Kapolrs Mempawah dan Bhayangkari Mempawah melakukan bakti sosial di Desa Sungai Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

“Kegiatan baksos ini kerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Mempawah kepada warga yang terdampak korban banjir Desa Sungai Purun Kecil,” ucap Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga.

Kedatangan Kapolres Mempawah bersama Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Mempawah, PJU Polres Mempawah, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Mempawah Ny.Wiwik Tulus beserta pengurus Bhayangkari, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari Fraksi Partai Gerindra A.Rafik, Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol B.Sembiring,SH,MH, PJU Polsek Sungai Pinyuh, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Purun Kecil Bripka Riska Kurniawan.

Rombongan Kapolres Mempawah tiba di Kantor Desa Sungai Purun Kecil dan disambut langsung oleh Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol B. Sembiring SH. MH., Kepala Desa Sungai Purun Kecil Zainol Bahri, dan Anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari Fraksi Partai Gerindra A. Rafik.

“Kedatangan kami langsung disambut oleh Kapolsek Sungai Pinyuh dan Kade Sungai Purun Kecil Bapak Zainol Bahri dengan didampingi oleh Bapak A. Rafik selaku anggota DPRD Kabupaten Mempawah,” ucap Kapolres Mempawah.

Baca juga 

KEGIATAN PENGAMANAN H.M.YUSUF SAIGON BIN M.THASIN DIWILAYAH PONTIANAK TIMUR DITERAPKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Kegiatan Patroli Blue light dan Himbauan pencegahan covid 19 di era Adaptasi Kebiasaan baru oleh Polsek Sungai Pinyuh

Serahkan Bantuan Sembako, Aksi Peduli Persit Kartika Chandra Kirana Kepada Korban Bencana Banjir Purun Kecil

Kala Bencana Banjir Melanda, Babinsa Peniti Dalam II Tetap Pantau dan Jaga Kamtibmas

Rindu Sosok Firman Muntaco, Ratusan Warga Melawi Antar Henny – Mulyadi Daftar KPU 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan oleh Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, SIK,MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Ny. Wiwik Tulus yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sungai Purun Kecil Zainol Bahri.

“Pada kegiatan ini, ada sedikit bantuan dari Polres Mempawah dan Pengurus Bhayangkari Mempawah, berupa mie instan, beras dan ikan sarden, semoga bisa bermanfaat kepada warga yang terdampak banjir ini,” jelas Kapolres Mempawah.

Kegiatan dilanjutkan meninjau dan pengecekan tempat evakuasi sementara yang dibentuk satgas posko bencana di Kantor Desa Sungai Purun Kecil dan lokasi tempat pengungsian di SMPN 2 Sungai Pinyuh (Sungai Purun Kecil), rombongan didampingi oleh Kapolsek Sungai Pinyuh dan Kepala Desa Sungai Purun Kecil.

“Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari Posko banjir Desa Sungai Purun Kecil, warga yang terdampak banjir sebagai berikut Jumlah KK yang terdampak 344 KK, Jumlah jiwa terdampak 1.376 orang, Jumlah warga mengungsi 114 orang, dengan jumlah laki-laki 23 orang, Perempuan 49 orang, dan Anak-anak 42 orang,” ucap Kapolres Mempawah.

Serahkan Bantuan Sembako, Aksi Peduli Persit Kartika Chandra Kirana Kepada Korban Bencana Banjir Purun Kecil

Lanjutnya katakan bahwa peristiwa banjir di Desa Sungai Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi dan aliran sungai yang sempit ditambah gorong-gorong tersumbat sehingga menghambat arus air mengalir yang mengakibatkan air meluap hingga menggenangi rumah warga.

Selain itu juga dikatakan, tidak menutup kemungkinan air Sungai akan meluap lagi apabila air laut mengalami pasang dan hujan susulan./*

GN/DN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *