Polres Mempawah Apel Pam Siaga Pilkades Desa Jongkat

Poskotapontianak.Com
Mempawah Jongkat – Pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa yang sempat tertunda karena wabah covid 19, kini kembali dilaksanakan dengan Protokol Tim Gugus Tugas Percepatan Covid 19.

Pelaksanaan apel persiapan pengamanan Pilkadesa Desa dipimpin oleh Kasat Bimas AKP. Arifin Harahap, pada hari senin tanggal 8 Juni 2020 pukul 06.00 wib telah dilaksanakan bertempat di halaman Mapolres Mempawah untuk pengamanan Pilkades Desa Jungkat Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah. Senin (08/06/2020).

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui Kasat Binmas Polres Mempawah AKP. AKP. Arifin Harahap menyampaikan, adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkades Desa Jungkat sebanyak 67 personil di tambah dengan pamatwil sebanyak 4 personil serta penebalan sebanyak 20 personil.

“Hari ini kita lakukan apel pengamanan Pilkades Desa Jongkat, tapi sebelum diberangkatkankan ke Polsek Jongkat, terlebih dahulu diarahkan agar selalu memperhatikan penampilan, hati-hati dijalan serta dalam pelaksanaan tugasnya menjaga kamtibmas dimasyarakat,” ucap AKP. Arifin Harahap

“Selain itu, pelaksanaan apel di Polsek Jongkat dipimpin oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Siantan selanjutnya memberikan arahan kepada anggota agar langsung ke tempat lokasi TPS untuk melakukan pengamanan Pilkades,” jelasnya

Lanjut dikatakannya, bahwa dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkades Desa Jungkat telah dipersiapkan dalam mengantisipasi kamtibmas sehingga dalam pelaksanaan bisa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemungutan suara harus memperhatikan pola pengamanan sehingga warga masyarakat perlu memperhatikan pencegahan penyebaran wabah virus covid 19.

“Kami tegaskan kepada peserta apel, untuk menghimbau kepada para pemilih protap covid 19, yaitu Sosial Distancing kepada pemilih, menggunakan Masker dan Jaga Jarak, Mencuci tangan Dengan sabun dan mensterilkan tangan dengan cairan Densifektan,” ucap AKP. Arifin Harahap

“Ini merupakan bentuk penerapan teknis dan tata cara antisipasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19, kita juga sampaikan untuk penataan Antrian, registrasi dan Realisasi, yang diterapkan demi mengantipasi tumpang tindih dan kerumunan serta warga yang kemungkinan serta ingin cepat selesai dalam memberikan hak suara,” jelas AKP. Arifin Harahap.(De’res/PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *