Polres Majalengka Melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di Gedung dan Seluruh Ruangan di Markas Komando Polres Majalengka

MAJALENGKA – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus 2019 atau (Covid-19), Pihak BPBD dan Pihak Dinas Pertanian Majalengka yang dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas Polres Majalengka, pada hari Selasa sore (24/3/2020).

Polres Majalengka melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Gedung dan seluruh ruangan yang ada di Markas Komando (Mako) Polres Majalengka hingga ruangan sel Tahanan Polres Majalengka terutama ruang pelayanan masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khusunya di lingkungan Polres Majalengka dan asrama sekitar.

Kapolres Majalengka juga mengingatkan kepada seluruh Personil dan keluarga, “agar selalu menjaga kebersihan, pencegahan dilakukan dengan cara menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan.”

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan tempat pelayanan serta memberikan edukasi kepada personel tata cara menjaga kebersihan diri dalam rangka antisipasi merebaknya virus corona. Ujarnya AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Untuk saat ini Polri dan Dinas Kesehatan, Dinas BPBD dan Dinas Pertanian memiliki peran penting dalam hal meyakinkan kepada masyarakat agar tidak panik menyikapi adanya penyebaran Covid-19. Polri dan Dinas Instansi terkait terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus yang menyerang sistem pernafasan itu. “Saat ini Pemerintah, Instansi terkait dan para Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran dan penanganan virus Corona atau Covid-19,” ucap AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso juga mengimbau kepada masyarakat, “agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax, bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak.” (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *