Polres Kukar Laksanakan Medical Cek Up Oleh Biddokkes Polda Kaltim dan Laboratorium Klinik Kimia Farma

PKP ! KUKAR – Mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, Polres Kukar laksanakan kegiatan rikkes berkala (Medical Cek Up) oleh Biddokkes Polda Kaltim dan Laboratorium Klinik Kimia Farma. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena Tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat dalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.

Bertempat di ruang urkes Polres Kukar (Kutai Kartanegara), Kamis (06/08/2020) Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi Personil Polres Kukar dan Polsek Jajaran Tahun 2020 diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kaltim yang diketuai oleh Dr. Oksen Pariangan didampingi Briptu Agus Darmawan beserta tim. Pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho saat dikonfirmasi menjelaskan Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati, tuturnya.

Lanjut dikatakan Kapolres, kegiatan Rikkes ini berlangsung selama 2 hari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung setelah hasil Lab dari Tim Laboratorium Kimia Farma, Jelas Kapolres.

Nampak terlihat seluruh personil Polres Kukar mulai dari para PJU hingga Jajarannya kebawah begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *