Polres Kukar Gelar Bansos Bagi Sembako

KUKAR ! PKP  : Bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak pembagian Sembako kepada warga Kabupaten Kutai Kartanegara. Minggu (10/5/2020).

Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan paket sembako yang diberikan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid 19. Dengan adanya bantuan tersebut Kapolres berharap dapat mengurangi beban warga.

“Pembagian sembako merupakan program Polres Kutai Kartanegara peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kutai Kartanegara yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona atau covid-19,” ungkapnya AKBP Andrias.

Selain meringankan beban ekonomi warga, kata Orang Nomor satu di Polres Kutai Kartanegara ini, jajaran kepolisian juga berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan, seperti penyemprotan desinfektan dan sosialisasi bahaya virus tersebut.

Menurut Kapolres Kutai Kartanegara, bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako akan terus berlanjut.

“Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita bagikan untuk warga kurang mampu, namun masih dalam jumlah yang terbatas,” ucap AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Personil Polres Kutai Kartanegara (Kukar) yang membagikan sembako juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19, turut menjaga kamtibmas jelang pilkada ini. Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (social distance) serta menggunakan masker saat keluar rumah. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *