Polres Kayong Utara Lakukan Tes Urine Terhadap Para Sopir Kendaraan

 

Polres Kayong Utara

KAYONG UTARA, postkotapontianak.com Sedikitnya 30 sopir yang melintas di Jalan Bhayangkara Sukadana, Rabu (05/10/22) dilakukan tes urine guna mendukung Operasi Zebra Kapuas 2022.

“Tes urine ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa tidak ada lagi sopir yang mengonsumsi Narkoba,

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2022 ,” Ungkap Kasat Lantas Polres Kayong Utara Iptu Bagus Tri Baskoro, S.H, M.Si.

Pihak kepolisian menggelar tes urine kepada seluruh sopir yang melintas di jalan Bhayangkara Sukadana dalam rangka mendukung Operasi Zebra Kapuas 2022.

Ia mengatakan, ada 30 sopir yang dites urinenya.

Kasat Lantas menyatakan tidak ada sopir yang kedapatan positif, artinya sejauh ini para sopir yang di kota Sukadana itu masih dalam kategori bersih dari narkoba.

Sementara itu, Iptu Bagus mengatakan bahwa bagi sopir yang kedapatan mengonsumsi narkoba akan diproses.

“Jika ada yang positif narkoba tentunya akan kita proses secara hukum, sebab apa yang dilakukan hari ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,”

.
Ia mengatakan, narkoba itu merusak generasi muda, sehingga harus ditanggulangi dari sekarang.

Salah satu sopir Truk, Ahmad menyatakan sangat mengapresiasi adanya tes urine yang dilakukan kepolisian ini.

“Hal ini bagus dilakukan sebab kecelakaan harus dihindari karena membawa penumpang, jadi kita (sopir) harus bersih dari narkoba,” kata dia.

Karena salah satu faktor utama penyebab Laka Lantas adalah human error yaitu pengemudi yg dalam kondisi sehat siap mengemudi (mungkin pengaruh alkohol atau narkoba).

/) Muly  //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.