Polres Bengkayang Bekuk Empat Pelaku Narkoba Di Lokasi Berbeda

BENGKAYANG ,Post Kota Pontianak.

Dalam sehari satuan Narkoba Polres Bengkayang membekuk empat pelaku yang di duga melakukan kegiatan tindak pidana fisitropika Narkoba hal ini dilakukan dalam rangka giat pemberantasan peredaran Narkoba di daerah wilkum Polres Bengkayang.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang AKP Rizal, SAP mengatakan penangkapan pelaku dimulai pada hari Minggu (02/02/20) pukul 22.00 Wib berdasarkan informasi dari masyarakat,kita langsung terjunkan anggota,kebetulan tempo 1×24 jam kita berhasil mengamankan pelaku di dua tempat yang berbeda  dengan inisial NM alias O (22) warga Bengkayang,”Kata Rizal Selasa,(04/02)

Lebih jauh Kasat mengatakan“Pelaku ditangkap di Jalan Bukit Taruna,kelurahan Bumi Emas. dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa serbuk Kristal di duga sabu dan barang bukti lainnya yang berkaitan langsung maupun tidak langsung”,ungkapnya.

Setelah melakukan penangkapan, Polisi kembali melakukan pengembangan tersangka. Sekitar pukul 23.00 Wib, Tim berhasil melakukan penangkapan jaringan lainnya berinisial BAM (41) dan DF (28) di sebuah Cafe yang terletak di Jalang Panglima Libau Bengkayang.

“Dari kedua pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuk Kristal di duga sabu, sejumlah uang dan dua buah HP”, tambahnya.

Tidak sampai disitu,keesokan harinya  Personel dari Satuan Reserse Narkoba kembali melakukan pengembangan Senin (03/02) pukul 14.45 wib.
Kemudian setelah di selidiki ada kaitan jaringan team menangkap HAW (31) warga Kota Pontianak tepat di Jalan  Ngura Kecamatan Bengkayang. Setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan pelaku diamakan barang bukti berupa serbuk Kristal di duga sabu dan Narkotika jenis Ekstasi serta sejumlah uang dan barang bukti lainnya”, tuturnya.

Keempat pelaku dijerat UU pisitropika dengan Pasal 114 ayat (2),  Pasal 112 ayat (2) sebagaimana dimaksud dalam  UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Pihak kepolisian akan terus berupaya memberantas segala bentuk tindak pidana Narkoba dan tidak akan memberikan ruang gerak terhadap peredaran Narkoba di Kabupaten Bengkayang”, tutup AKP Rizal.

Penulis : Nadi.

Publish : Antoni/ POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *