Polmas Kabupaten Sambas Dikukuh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SAMBAS ) – Forum komunikasi polisi dan masyarakat ( FKPM ) Kabupaten Sambas atau biasa disebut Polmas resmi dikukuhkan hari Sabtu (18/3/2017), bertempat di Danau Sebedang yang dihadiri tidak kurang dari seratus orang.

Tampak hadir Kompol Amri Yudi beserta anggota, Anggota DPRD dapil Sambas yang juga penasehat FKPM Kabupaten Sambas H.Subhan Nur.

Pengukuhan dengan mengambil tema “FKPM/POLMAS adalah ujung tombak Ketertiban Umum diwilayah pedesaan dalam Sambas Hebat berlangsung penuh hikmat yang dihadiri seluruh FKPM se Kab. Sambas.

H. Subhan Nur dalam arahannya meminta FKPM tanggap dan peka terhadap segala situasi Kamtimbas diwilayahnya masing masing sementara itu Wakapolsek Sambaa Basuni meminta agar mampu mengumpulkan data, mengindentifikasi segala permasalahan, dan mempelajari kataristik potensi gangguan kamtibmas.

H. Subhan Nur secara terpisah kala diwawancarai meminta pihak kepolisian dapat memberikan pelatihan bagi polmas agar tidak melakukan kesalahan dalam menjalankan fungsi perpolisian masyarakat.

Sementara itu wakapolres Sambas Kompol Amri Yudi dalam arahannya meminta agar Polmas atau FKPM mampu memberikan rasa aman pada masyarakat selain sebagai wadah untuk menyampaikan permasalahan sesuai UU No. 3 Th 2015.

Adapun susunan kepengurusan FKPM kabupaten Sambas Penasehat Kapolres Sambas, H.Subhan Nur. Ketua Warta, wakil ketua Ferdinan. SE, Sekretaris Slamet Riyadi SH, Bendahara Teuku Ayub. SH

Sementara pengurus lainya terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, perwakilan perempuan, pemuda dan pengusaha./(Lh)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *