Politisi PKB Nilai Kualitas Olahraga di Sintang Minim

SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Syahroni, yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Sintang menyoroti minimnya prestasi Kabupaten Sintang di bidang olahraga sepak bola. Seperti baru-baru ini saat perlagaan Kompetisi U-15 Se Kalimantan Barat, Persatuan Sepak Bola Indonesia Sintang (Persista) yang menjadi salah satu Clup sepak bola di Kalbar, namun saat ini kedikdayaannya sekan hampir tenggelam.

Menurut Syhroni, hal tersebut dapat dilihat dari empat tahun trakhir ini, dari berbagai event yang di ikuti di tingkat Provinsi, prestasi menurun drastis, ia menegaskan hal ini harus segera di evaluasi sehingga persista bisa bangkit kembali.

 “Prestasi kita mandul empat tahun trakhir ini. Event beberapa kali di tingkat Provinsi kita selalu gagal, seperti Porprov, dan yang terjadi baru- baru ini kita sebagai tuan rumah sepak bola U-15 juga gagal,” kata Syahroni, saat ditemui media ini (28/06/2019) lalu.

Dirinya menyarankan agar pengurus Asosiasi PSSI Sintang dan seluruh elemen masyarakat dapat segera bangkit dengan melakukan perbaikan. “Nah harus bangkit dengan perbaikan di tingkat kepengurusan, pembinaan dan event-event yang ada itu dimaksimalkan dalam tahapan seleksi dan lain sebagainya,” sarannya.

Ditambahkannya, yang terpenting dalam kepengurusan jangan ada kubu mengkubu, harus ada kerjasama dan kekompakan, agar bisa membangun kerjasama yang baik dalam menciptakan para pemain yang berkualitas! pungkasnya. (Andi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *