Top Banner

Politisi Partai Hanura Menghimbau Dalam Rangka Pencegahan Wabah Corona Ikuti Anjuran Pemerintah dan Pakai Masker

SINTANG.– Menurut anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen, di kota Sintang ini setidaknya terdapat lima pusat perniagaan utama. Antara lain, Pasar Tanjung Puri, Pasar Cina, Pasar Masuka dan pasar di Tugu Bank Indonesia. Puncak kegiatannya rata-rata antara pukul. 08.00 hingga pukul 16.00.
Di lima lokasi ini, setiap harinya didatangi oleh belasan ribu orang dari berbagai lokasi. Bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Sintang, seperti dari Silat Hilir dan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

Kumpulan orang-orang di lima lokasi ini, juga membaur dengan para pengantar barang yang datang dari kota Pontianak. Setelah aktivitasnya selesai, orang-orang akan kembali dan menyebar ke kampungnya masing-masing. Karena dinilai rawan sebagai tempat mata rantai penularan, tempat-tempat tersebut oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 kerap dijadikan lokasi sasaran penyemprotan disinfectant.

“Khusus di Pasar Cina Sungai Durian saja, tempat pusat niaga meliputi Jl. Brigjen Katamso, Jl. DI. Panjaitan, Jl. Kol. Sugiono, Jl. WR. Supratman, dan berkembang ke Jl. MT. Haryono. Terminal bus pun berada di Sungai Durian. Untuk di kawasan Tanjung Puri, meliputi Pasar Junjung Buih dan Pasar Rakyat,” ucap Lim Hie Soen kepada media ini, Selasa (4/20).

Politisi Partai Hanura dari Daerah Pemilihan Kecamatan Sintang ini menambahkan, Berhimpunnya orang banyak di satu titik, tentu akan terjadi juga interaksi dan kontak langsung antar orang-orang. Jika masing-masing orang tidak mengikuti apa yang diwajibkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, maka akan menjadi sangat beresiko. Namun sebagian masyarakat sudah mengikuti anjuran pemerintah. Dimana-mana sudah banyak yang menggunakan masker.

“Sudah tiga pekan Kabupaten Sintang dinyatakan dalam Kondisi Luar Biasa. Dan pemerintah pusat pun telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kita dapat berpartisipasi dengan menjalankan anjuran dari Satgas Covid-19. Ayo gunakan masker saat keluar rumah. Saat berada di pasar upayakan jangan berdesakan dan jaga jarak. Sebelum masuk rumah cuci tangan dengan sabun. Marilah kita tidak menyepelekan Pandemi Covid-19 ini. Dan hargai para petugas medis yang tengah bekerja keras.,” pinta Lim./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *