Politisi Hanura Sintang Ajak Pemerintah Desa Tingkatkan Infrastruktur

SINTANG- Anggota DPRD Sintang dari Partai Hanura Yulius mengajak, Pemerintahan Desa dapat meningkatkan infrastruktur Desa, ia mengimbau kepada semua kepala desa di kota Sintang bisa mengarahkan pemanfaatan dana desa untuk peningkatan infrastruktur lingkungan dan pengentasan kemiskinan masyarakat, ujarnya kepada media ini 1 Juli 2019.

Menurutnya, Anggaran dana desa yang sudah dikucurkan Pemerintah harus ditempatkan betul oleh Pemerintah Desa untuk meningkatkan infrastruktur lingkungan dan pengentasan kemiskinan di desa serta untuk mengoptimalkan tujuan pemanfaatan Dana Desa tersebut sangat kita harapkan.

Selaku Anggota Dewan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada Pemerintah Desa agar bisa berinovasi dan kreatif membangun desa masing-masing pihaknya akan terus mendorong pembangunan di daerah tersebut dan desa lainnya agar masyarakat bisa merasakan manfaat dana desa untuk pembangunan infrastruktur utama yang menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dikatakannya, kita terus berupaya mengantarkan aspirasi masyarakat menganggarkan dana pembangunan meski dengan kondisi Anggaran dari APBD yang terbatas, namun dengan adanya dana dari Pemrintah Pusat dan Provinsi, tentu ini bisa menjadi peluang besar untuk mempercepat pembangunan di desa.

ia menambahkan hal ini dinilai sebagai satu langkah untuk mendongkrak pendapatan Kabupaten Sintang yang masih relatif rendah dibanding Kabupaten lainnya Alokasi Dana Desa yang dikucurkan pemerintah diharapkan bisa memunculkan ide kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan sumber daya dan potensi yang dimiliki Desa.

Ia mengharapkan agar Desa-desa lebih berkembang dan memiliki keunggulan sesuai potensinya, selain itu katanya tercipta kesempatan kerja bagi masyarakat dan dapat mengurangi perpindahan penduduk desa ke kota yang hanya untuk mencari kerja namun tidak memiliki keahlian secara memadai,kisahnya.(Ms7)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *