Politisi Golkar Sintang Harap Pilkades Serentak Aman

SINTANG-Menyongsong pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 mendatang, Anggota DPRD Sintang Melkianus mengingatkan agar masyarakat menyikapi setiap informasi secara bijak. “kita harus bijak menyikapi informasi yang berkembang sehingga tidak memicu hal-hal yang tidak diinginkan terutama terhadap kestabilan nasional,” harapnya (16-10-2019).

Bagi para camat ia mengharapkan mengambil peran penting di wilayah kecamatannya masing-,asing bersama unsur terkait. “ pak camat bisa berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI karena mereka ini berhadapan langsung dengan elemen masyarakat yang sangat beragam,” ujarnya.

Menurutnya, Jika terjadi persoalan, lanjut dia, diharapkan dapat diselesaikan dengan baik secara arif dan bijaksana. “upayakan penyelesaian persoalan dilakukan secara bersama.hal ini tentu menjadi proses kita bersama dalam menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap damai,aman dan tentram.

Dikatakannya, siapapun yang akan mencalonkan diri tentu harus sehat lahir batin, dan semua pendukung tentu juga harus siap dalam menerima kondisi kalaupun harus menang maupun kalah, jadi ini namanya politik tentu ada yang menang dengan mengemban jabatan, dan tentu ada yang kalah dan harus berlapang dada menerima kekalahan tersebut.

Sutarmin salah seorang warga Sintang juga mengatakan, dalam Pilkades serentak mendatang kita berharap Calon yang maju dilakukan seleksi yang benar, hal ini menurutnya supaya tercapai tujuan kita memilih pemimpin yang cerdas dan mampu membawa desanya kearah yang lebih baik, dan kita katakana tidak pada politik uang, karena dengan adanya politik uang yang kita ragukan disaat memimpin tentu akan mengambil keuangan yang ada, guna mengganti uang yang sudah dihamburkan pada saat pemilihan tersebut,tuturnya. (Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *