Politisi Golkar Sintang Dukung Rencana Satu Desa Satu Perawat

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG- Anggota DPRD Sintang Melkianus (19/10/2019) mendukung bila ada program pemerintah 1 Desa 1 Perawat, guna mengantisipasi kesehatan masyarakat, dalam hal ini pelayanan kesehatan, karena dengan demikian tentu akan sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat. Caranya dengan mencanangkan program satu desa satu perawat.

Menurutnya, disamping tugas kemanusiaan, program tersebut sangatlah membantu pemerintah meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan. Dengan usia ke-45 PPNI, dirinya mengapresiasi kerja nyata Perawat yang telah sangat banyak membantu masyarakat, yang ada di Kabupaten Sintang ini, karena tentu kalau kita mau sehat bila sakit, tentu kita harus cek dan berobat ke Perawat,katanya.

Dengan peringatan HUT PPNI ke-45 yang mengangkat tema “keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat” Tema ini berkaitan dengan program unggulan PPNI yakni memberikan advokasi kepada seluruh rakyat yang berpotensi di seluruh daerah agar berpartisipasi aktif mensuksekan pembangunan kesehatan sesuai visi misi Pemerintah setempat.

Diyakininya, bila program satu desa satu perawat akan mampu menjadi jawaban terhadap tantangan dunia kesehatan yang terus berkembang, yakni meningkatkan derajat kesehatan dan menyelesaikan program ksehatan di masyarakat.

Apalagi, kita diberikan target untuk menurunkan angka stanting, program ini sangat positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan didaerah tersebut. Karena itu dia berpesan kepada seluruh anggota PPNI di di Kabupaten Sintang agar dapat meningkatkan profesionalitas kerja. Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sesuai prosedur dan aturan penanganan pasien.

Selayaknya, perawat di sebut sebagai profesi mulia. Maka letakan kemuliaan itu pada pelayanan manusia. Karenanya, mari tingkatkan pelayanan kepada manusia dengan tidak meninggalkan nilai-nilai kemanusiaan.Rebut kepercayaan dan simpati masyarakat agar bisa dapat memberikan kinerja terbaik,ungkapnya.(Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *