Politisi Gerindra Sintang, Ajak Jaga Keamanan Jelang Pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG -Anggota DPRD Sintang Julian Sahri menjelang Pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden Tanggal 20 Oktober mendatang, semua elemen bisa bekerjasama menjaga perdamaian dan keamanan disemua lini, mulai dari memfungsikan masing-masing peran dan fungsi RT dan RW, sampai ketingkat yang lebih tinggi, hal ini dilakukan agar semua bisa berjalan am,an dan terkendali, katanya (17/10/2019).

Ia berharap kepada masyarakat agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dihelat pada 20 Oktober mendatang. Ia berharap kepada perangkat desa saat ini mengambil langkah antisipasi untuk menjaga agar tetap aman terkendali dan kondusif misalnya membentuk Berapa langkah manfaatkan fungsi dan peran ketua RT dan Rukun Warga untuk menjaga dan mengawasi daerah masing-masing.

Di tingkat daerah setiap ketua RT maupun RW harus memperketat pengawasan hal ini kata dia sebagai wujud dari pelaksanaan apel tiga pilar yang baru-baru ini akan menyatakan bahwa peran kepala desa dan Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas harus dimaksimalkan guna menetralisir adanya gangguan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Intinya kita pihak DPRD sangat berharap kita semua bekerjasama dalam hal ini, demi keamanan Negara yang kita cintai ini,katanya.

Dari tingkat Desa kita berharap agar senantiasa menciptakan situasi yang kondusif, dengan melakukan pengawasan di daerahnya di sisi lain kita juga sangat mengharapkan peran dari masyarakat agar dapat turut andil dalam situasi aman dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri apalagi nama baik daerah,ujarnya.

Ia  juga meminta masyarakat agar tidak mudah terpancing isu Hoax yang berada di luar di media sosial atau dari manapun sumbernya karena hal itu hanya dapat menimbulkan perpecahan yang jelas merugikan kita semua, ia berharap hingga proses pelantikan selesai di Sintang tidak terjadi berbagai hal yang berbau negatif jangan terpancing berita yang belum tentu kebenarannya.

 Jangan bertindak merugikan orang lain dan merugikan diri sendiri tapi untuk saat ini, ia yakin dan optimis kalau di Sintang ini tidak ada hal-hal yang melenceng dari aturan apalagi berbau anarkis menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang. Kita sebelumnya selalu koneksi dengan berbicara mungkin lah mulai situasi Kamtibmas keamanan lainnya selalu berfungsi untuk membangun desa ke arah yang lebih baik dan siap mensukseskan Pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden,kisahnya.(Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *