Politisi Demokrat Sintang Siap Emban Amanah

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Markus Jembari mengaku siap mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Sintang terpilih 2019-2024. Apalagi pada periode sebelumnya dia juga merupakan anggota Legislatif dari parpol yang sama yakni Partai Demokrat. Sebenarnya sama saja hanya kali ini kami tentu harus lebih bekerja keras lagi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pastinya kami siap menjalankan amanah ini, katanya,18 Oktober 2019.

Markus yang akrab dipanggil Badung ini juga mengaku siap bekerja sama dengan seluruh anggota legislatif lainnya, termasuk dengan Pemda Sintang, untuk menjalalankan roda kepemerintahan dan membangun Sintang. Menurutnya, legislatif mempunyai peran penting untuk merencanakan dan mengawal pembangunan. “mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sintang, mari bersama-sama menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai Anggota dewan, serta bekerja sesuai dengan aturan dan undang-undang ,katanya.

Dikatakanya, meski Partai Demokrat hanya mampu memperoleh 4 kursi tentu tidak menjadi kendala dalam perannya sebagai pendukung dalam mensukseskan pembangunan Sintang yang sangat luas tersebut,karena tentu kita semua hharus bergandengan tangan dalam memajukan Sintang kearah yang lebih baik,katanya.

Adapun kursi Ketua DPRD Sintang periode ini di Pegang oleh Partai Nasional Demokrat dengan perolehan 7 Kursi dari 40 Kursi DPRD Sintang, disusul PDI Perjuangan 6 Kursi dan Hanura 5 Kursi dan seterusnya.

Dia menjelaskan, mekanisme pemilihan unsur pimpinan ini sesuai dengan perolehan kursi terbanyak. Sementara mekenisme penujukan nama untuk di tempatkan sebagai unsur pimpinan, di katakan dia, sepenuhnya menjadi wewenang partai, termasuk juga nama-nama yang dicalonkan,katanya.(Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *