POLITIKUS PDI.P AJAK MASYARAKAT SINTANG JAGA HUTAN

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Anggota DPRD Sintang Welbertus terus mengajak masyarakat Sintang menjaga pelestarian hutan yang ada di Kabupaten Sintang untuk menjaga lingkungan alam yang ada tentu kita juga harus menjaga lestarinya kondisi lingkungan selain sumber oksigen juga bisa saja menjadi asset wisata,katanya kepada media ini Selasa 20 Oktober 2020.

Menurutnya, Hutan yang merupakan tempat hidup untuk mencari sumber oksigen bagi masyarakat yang sekaligus merupakan salah satu sumber resapan air, harus kita jaga dan lestarikan, jangan sampai hutan tidak ada, tanah kita gersang,saat bencana terjadi baru kita sadar,itu sudah terlambat,katanya.

Terkait lingkungan sungai ia juga mengajak agar masyarakat tidak meracuni sungai yang bisa mengakibatkan rusaknya habitat sungai yang dampaknya merugikan masyarakat kita sendiri, dan memang harus terus kita gaungkan agar masyarakat kita menyadari betapa perlunya menjaga lingkungan alam yang ada disekitar kita,jelasnya.

Menurutnya, kita sebagai masyarakat harus menghargai sisa-sisa peninggalan leluhur yang diturunkan kepada kita seperti halnya menjaga hutan alam, dan isi yang ada tersebut, guna keberlangsungan hidup anak cucu kita mendatang, bisa menikmati, dan kita tidak disalahkan mereka,karena kita terus menjaga hutan untuk keperluan mereka mendatang,katanya.

Marius salah seorang warga Sintang juga mengajak agar masyarakat Sintang tersu mengembangkan diri, dan memahami betapa pentingnya hutan untuk kebutuhan Oksigen masyarakat Sintang,kalau sumber Oksigen itu habis maka habislah peradaban kita, maka itu yang sangat penting untuk kita renungkan,bebernya.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *