Polisi Ungkap Pembunuhan Sadis di Sebuduh Kembayan

SANGGAU- Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go mengatakan, sabtu tanggal 11 Maret 2017 sekitar pukul 10.00 wib bertempat di Dusun Sebuduh Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan kabupaten Sanggau, anggotanya telah mengamankan tersangka pelaku pemenggal kepala di kebun sawit berinisial, R (41) tahun.

Penangkapan dipimpin oleh Iptu Beny dan di bantu oleh anggotanya sekitar 15 orang.

Adapun alasan ditangkap nya tersangka kaitannya dengan pembunuhan / pemenggalan kepala korban bernama Tumidiono (35) tahun. Tenaga honorel di Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Kembayan.

Setelah tersangka ditangkap, langsung di reka ulang di tempat kejadian perkara sekaligus di tunjukan tempat dimana pelaku membuang kepala si korban pada saat di penggal.

Setelah ditunjukan tempat pembuangan kepala radius 5 meter di gali oleh warga sekitar 6 lobang, teryata penggalian tidak ada hasil.

“Tersangka terlihat tertekan sekali, sehingga sulit menunjuk di mana ia menanam kepala korban, yang katanya hanya di benam di tanah begitu saja, dengan waktu yang cukup lama, mungkin saja kepala itu di bawa bintang, namun demikian kita tetap lakukan pencarian, dan kita juga sudah meminta keterangan 32 saksi,”ungkap Kapolres Sanggau, Donny Charles Go kepada para wartawan saat jumpa pers di aula umum Mapolres Sanggau, senin (13/3/2017).

Adapun bahan bukti sesuai pengakuan pelaku satu buah celurit (agrek alat untuk panen sawit), parang, sepeda motor. Pelaku dan bahan bukti saat ini sudah di amankan di Polres Sanggau.

Terjadinya pembunuhan ini dari dendam pelaku terhadap korban soal keluarga dan pernah terbakarnya kebun pelaku akibat dari merembetnya api saat korban membakar kebun.

“Tersangka terjerat tindak pidana terencana dengan ancaman hukuman mati,”tegas Kapolres. (Firmus)  // foto : firmus //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *