Polisi Tangkap Seorang Pelaku Pencuri HP dan Uang

PONTIANAK – Sy Saleh Al Idrus (37) yang beralamat Jalan Tanjung Raya II Gg. Trisakti RT/RW 002/006 Kelurahan Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur, melapor ke Polsek Pontianak Timur telah terjadi tindak pidana pencurian pada hari Minggu tanggal 08,09,2019, sekitar pukul 05:00 wib dengan tempat kejadian di rumah pelapor.

Berdasarkan Laporan Polisi /1509 /IX /2019, Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur telah melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki diduga melakukan Tindak Pencurian. Pasal yang dikenakan sementara Pasal 363 KUHPidana.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit HP merk OPPO A3S warna merah beserta tersangka atas Fauzi alias Pau (44), yang tidak punya pekerjaan tetap beralamat Desa Kuala Mandor B Kecamatan  Sungai Kunyit Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek pontianakTimur Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Humas Polsek Timur IPDA Iskak menjelaskan bahwa Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga yang melihat Pelaku keluar dari rumah korban’ membawa tas dan setelah anggota kita melakukan penelusuran di TKP baru dapat jejak kalau pelaku sempat menjual hasil curian di desa Sei Kunyit Kwala Mandor B. Sementara pelaku di tangkap di desa Tanjung Hilir Pontianak Timur dan  mengakui segala perbuatannya.

Menurut Kasi Humas Humas Polsek Timur mengungkapkan kronologis kejadian pada saat pelapor bangun tidur bahwa barang berupa, 1 ( satu ) unit HP merk OPPO A3S warna merah, 1 ( satu ) unit HP merk OPPO F1 Plus warna emas, 1 ( satu ) unit HP merk NOKIA 106 warna hitam, 1 ( satu ) unit HP merk OPPO F11 Pro warna biru merah dan uang tunai sebesar Rp.300.000,-(tiga ratus ribu rupiah.

Kata IPDA Iskak, bahwa barang beserta uang yang disimpan di atas lemari yang ada di kamar sudah tidak ada. Sedangkan ketika itu jendela samping kiri dari rumah pelapor sudah dalam keadaan terbuka dan rusak. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugia kurang lebih sebesar Rp.10.500.000,-(sepuluh juta lima ratus ribu rupiah), dan pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur guna pengusutan lebih lanjut.

Adapun kronologis Penengkapan, setelah mendapatkan laporan dari Sy Saleh.  Anggota Kepolisian melakukan penyelidikan terkait barang yang telah hilang. Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada yang mengetahui tersangka ada membawa dan menjual salah satu dari barang milik pelapor. Kemudian anggota Kepolisian melakukan penangkapan terhadap Fauzi (terlapor), yang saat itu sedang berada di tepi sungai kapuas. Kemudian tersangka di minta oleh Petugas untuk menunjukkan barang-barang yang sudah diambil, dan ketika itu barang berupa 1 ( satu ) unit HP merk OPPO A3S warna merah berhasil di temukan dan selanjutnya terlapor bersama dengan barang bukti di bawa ke Mapolsek Pontianak Timur, pungkas IPDA Iskak Kasi Humas Polsek Pontim./ UDS-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *