Polisi Tangkap Dua Pelaku Jambret di Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK-KALBAR : Dua orang laki-laki yang merupakan residivis diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan sabagai modus jambret berhasil dibekuk Sat Reskrim Polsek Pontianak Utara Polresta Pontianak Kota.

Kapolsek Pontianak Utara malalui Kasi Humas IPTU Hamdani menjelaskan, pada hari Sabtu (2/5/2020) sekitar jam 19.30 wib korban atas nama Ayunda Maharani (24) sedang duduk diatas motor menunggu teman, tiba-tiba kedua pelaku dengan mengunakan sepmot Honda Beat Warna merah menarik Iphone yang sedang dipegangnya.

Pelaku AB (47) pengdara sepada motor, sedangkan SN (20) yang dibonceng langsung merampas Iphone 7+ milik korban Ayunda M. Maka aksi Tarik menarik terjadi, lalu tersangka SN menendang korban hingga terjatuh dan terseret dan pelaku jambret berhasil membawa lari Iphone 7+ milik korban, ungkap Hamdani.

Dalam aksinya kata dia, terjadi di di depan Halte Jalan Sultan Hamid II Kecamatan Pontianak Utara. Atas kejadian tersebut selain korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7 juta, luka pada tangan dan kaki.

Ayunda Maharani (24) seorang mahasiswi beralamat di jalan Tanjung Harapan Gang Abadi Rt.002/ Rw.001 Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur membuat laporan ke Polsek Pontianak Utara,jelasnya.

Berbekal dari laporan Ayunda M (korban), Polisi melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan barang bukti berupa Iphone 7+ di tangan saksi RH, ungkap IPTU Hamdani dan didapat keterangan dari saksi RH bahwa Iphone 7+ dibeli dari tersangka AB (Setelah ditujukan foto residivis-red) membenarkan AB adalah TF alias AS alias AB Bin PR.

Pencarian tersangka dilakukan dangan memperoleh informasi bahwa tersangka berada di daerah Mempawah.  Petugas segara melakukan koordinasi dengan pihak Polres Mempawah, ternyata benar tersangka AB dan SN lagi bersama dan langsung di amankan, ungkap Hamdani.

Kedua tersangka mengakui perbuatan pencurian dengan kekerasan sesuai dalam pasal 365 ayat (2) ke 2 KUHP. Tersangka dan barang bukti sepeda motor sebagai sarana di amankan ke Polsek Pontianak Utara guna proses selanjutnya.

Diketahui bahwa tersangka berinisial TF (47) alias AS alias AB bin P seorang pria bertempat tinggal di Jalan Tanjung Raya 1 Gang Bala Dewa Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur. Sedangkan tersangka inisial SN (20) alias SL bin RN beralamat di  Jalan Budi Utomo Gang Teluk Sahang 2 Rt. 002 Rw. 003 Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

Barang bukti yang diamankan 1 buah kotak iphone 7+, 1 unit iphone 7+ warna rose gold, dan 1 unit Sepeda motor Honda beat warna putih. (awalnya warna merah namun oleh tersangka telah dirubah warna menjadi putih)

Dari hasil pengembangan tersangka mengakui bahwa sepeda motor yang digunakan sebagai sarana adalah sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan tersangka AB (47) dengan Tkp Jalan Karya Bhakti No. 2 Kecamatan Pontianak Selatan,ungkap IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Polresta Pontianak Kota./*

(ABE PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *