Polisi Sampaikan Himbauan dan Edukasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran dan Memutus Mata Rantai Virus Corona Serta Pakai Masker, Jaga Jarak, Germas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak- Kalbar – Cegah penyebaran virus Corona di Kota Pontianak, Polisi sampaikan himbauan dan edukasi warga dan pedagang di sepanjang jalan Pak Kasih, Pasar Dahlia Jalan H.Rais. A.Rahman, Jalan Puskesmas dan Jalan Dr. Wahidin, minggu (3/5) sore.

Di bulan Ramadhan, aktivitas masyarakat di sore hari tampak ramai, Personel Polresta Pontianak Kota yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Kepolisian Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Kapuas 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran dan memutus rantai virus Corona (Covid19) secara rutin sampaikan himbauan dan edukasi warga untuk wajib menggunakan masker, jaga jarak dan terapkan Germas.

Kepala Bagian Operasional Polresta Pontianak Kota AKP Rizal Satria F, S.I.K., menyampaikan “ Kami menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah, apabila tidak begitu penting, sebaiknya di rumah saja, dan apabila harus keluar rumah jangan lupa untuk wajib menggunakan masker serta patuhi dan laksanakan protocol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19”

“ Para Polwan juga kami turun kan untuk mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan Germas. Mencuci tangan dengan air dan sabun merupakan cara paling sederhana namun efektif untuk dilakukan dalam mencegah penyebaran virus Corona.” Ujarnya.

“Disamping itu kami juga memasang dan menyebarkan pamflet yang berisi tentang Germas dan SOP Kesehatan untuk Jaga Jarak, hindari keramaian dan tetap di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona” pungkasnya./*

(hms)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *