Polisi Amankan Pencuri Potongan Besi

Mempawah Sungaikunyit – Kepolisian Sektor Sungai Kunyit Polres Mempawah mengamankan pelaku tindak kriminal pencurian potongan besi di lokasi kerja PT. WIKA Pelabuhan Kijing Sungai Kunyit. Sabtu (23/05/2020)

Teridentifikasi pelaku bernama AR (22), salah satu warga di kecamatan sungai kunyit, kejadian sekitar pukul 03:30 wib di lokasi PT. WK pelabuhan kijing, kejadian itu diketahui oleh pihak keamanan setempat dan langsung diringkus, selanjutnya diserahkan kepada Polsek Sungai Kunyit.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik membenarkan kejadian pencurian itu. Kapolres mengungkapkan, bermula ketika AR masuk ke lokasi proyek PT WIKA sekitar pada pukul 03.30 dini hari. Dengan cara mengendap-ngendap, AR di menyelinap ke tempat penyimpanan besi milik PT WIKA.

AR pun memindahkan potongan besi ulir dari tempat penyimpanan PT WIKA ke luar pagar. AR menyelipkan setiap potong batangan besi ulir melalui celah pagar agar mudah diangkut nantinya. Naas, aksi AR dipergoki oleh penjaga malam dilokasi PT WIKA.

Melihat aksi pencurian itu, petugas penjaga malam melaporkan kepada Anggota Brimob dan Security yang sedang bertugas melakukan pengamanan di lokasi PT WIKA. Petugas pun mengatur siasat untuk menangkap basah AR yang sedang beraksi memindahkan potongan besi ulir itu.
AR yang tak menduga kalau aksinya sudah diketahui petugas keamanan, tampak sibuk memindahkan 115 batang potongan besi ulir yang berdiameter 16 mm dan panjang 60 centimeter dengan berat keseluruhan 111 Kg itu.

Setelah menunggu waktu yang tepat, petugas pun menyergap dan menangkap AR yang tampak tak dapat berbuat banyak. AR pun pasrah ketika digelandang petugas keamanan PT WIKA dan diserahkan kepada Polsek Sungai Kunyit untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Akibat pencurian itu, perusahaan diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 1.221.000. Dan atas perbuatannya, AR dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP,” tutup Kapolres.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *