Polda Kalbar Musnahkan 4 KG Sabu

Postkotapontianak.com

( Pontianak ) – Direktur Reserse Polda Kalbar Kombes Pol Purnama Barus memimpin Press Release Shabu 4 Kilogram serta pemusnahan Shabu yang berlangsung di halaman Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Senin (10/4) pukul 09.30 Wib.

Ia mengatakan 4.069,53 Gram Shabu ini berhasil diamankan pihaknya dan Bea dan Cukai Entikong pada Jum’at (17/3) lalu di perbatasan Entikong. Tiga orang yang berinisial HR, IR, dan HD berhasil diamankan.

Sabu seberat 4 kilogram tersebut sebelum dimusnahkan dengan cairan pestisida, terlebih dahulu diuji oleh tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan barang haram tersebut adalah benar-benar sabu.

“Setelah dilakukan penyidikan ditetapkan dua orang HR dan IR sebagai tersangka, sementara HD tidak termasuk, hanya sebagai sopir,” ujarnya.

Purnama Barus mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Kedua tersangka diancam hukuman penjara minimal 20 tahun.

Ia menambahkan ancaman terhadap masuknya narkoba di Kalimantan Barat belum berhenti. Maka dari itu pihaknya bersama steakholder tetap berkomitmen memerangi barang haram yang merusak generasi bangsa tersebut. Selain aparat hukum, dan pihak pemerintah, masyarakat juga dihimbau berpartisipasi dalam memerangi narkoba.(try) // foto : ist //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *