Polair Bengkayang Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pesisir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid 19, Senin (20/04/2020) Personel Sat Polair Polres Bengkayang bagikan masker kepada masyarakat di Dermaga/Pelabuhan Penyeberangan Masyarakat yang terletak di Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Pembagian masker kepada warga yang beraktivitas di pelabuhan/dermaga ini di laksanakan oleh Kanit Patroli Satpolair Polres Bengkayang Aipda Rudi Hartono, SE beserta personel Satpolair lainnya sesuai arahan Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP bahwa sebagai Satuan Polisi Perairan mengemban tugas pokok dan fungsi pembinaan kepada masyarakat pesisir perairan.

Sebanyak 20 buah masker kami bagikan kepada warga pada hari ini dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona yang sudah mewabah di berbagai daerah di Indonesia.

Selain membagikan masker, Aipda Rudi Hartono, SE juga menghimbau kepada warga untuk menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1,5 s/d 2 meter (Sosial Distancing), sering membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik untuk menjaga kebersihan area telapak tangan dan tidak berpergian atau keluar rumah jika tidak terlalu penting, mari kita bersama sama dan bekerja sama menanggulangi penyebaran Virus Corona ini sehingga cepat berlalu.

Seperti yang kita ketahui bahwa WHO telah merekomendasikan untuk semua orang yang sakit atau pun yang sehat untuk menggunakan masker, mengingat Hasil Data Pusat Covid 19 yang kita ketahui masih bertambahnya jumlah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, sehingga masker di nilai langkah antisipasi agar masyarakat tidak tertular.

Pada saat kegiatan ini berlangsung, tampak antusias masyarakat menyambut positif kegiatan pembagian masker dan himbauan yang di laksanakan Personel Satpolair Polres Bengkayang ini, sehingga ke depan akan terus kita tingkatkan upaya memutus rantai Penyebaran Virus Corona khususnya di pesisir, pulau dan pantai wilkum Polres Bengkayang. (Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *