Pogorowasurun Jakarta Berikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Dampak Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH  (SUNGAI PURUN BESAR) : Dampak wabah corona (Covid 19) sangat terasa, sehingga warga sungai purun yang diperantau kota jakarta tergabung pada POGOROWASURUN, menggalang dana dengan memberikan ribuan paket kepada warga sungai purun besar yang terdampak pandemic corona (Covid 19). Jumat (15/05/2020).

Paguyuban Gotong Royong Warga Sungai Purun (POGOROWASURUN), yang berada di Jakarta, Ketua Dewan Kepengurusan Bapak Liu Jun Ciang dan Ketua Kehormatan Bapak Phang Tjong Min katakan, kami peduli kepada saudara kami di desa sungai purun besar, dengan begitu dilakukan penggalangan dana dengan diserahkan ribuan paket kepada warga kurang mampu, pendataan sudah dilakukan sebelumnya oleh saudara kami sebelumnya. Ada beberapa desa yang akan dibantu, seperti di Desa Sungai Purun Besar, Desa Purun Kecil dan Desa Peniram.

“Mohon jangan dilihat besar yang kami berikan, karena ini tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat bagi yang menerima,” jelas Liu Jun Ciang.

Lanjutnya, paket yang kami serahkan berupa beras dan indomie instan kepada masyarakat, merupakan rasa kepedulian kami yang berada di perantauan jakarta, mengingat situasi wabah pandemic virus Corona (Covid 19) melanda saudara kami di desa sei purun besar kecamatan segedong kabupaten mempawah.

“Mari semua kita berdoa, agar wabah ini segera berakhir, sehingga kita bisa menjalani aktivitas seperti sedia kalanya,” ucap Liu Jun Ciang.

“Tak lupa kami selaku pengurus POGOROWASURUN mengucapkan terima kasih kepada saudara kami yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini sehingga berjalan lancar kepada; Kepala Desa Sungai Purun Besar, Kapolsek Segedong, yayasan Badan Pemadam Kebakaran Sungai Purun Besar, Babinsa Sungai Purun Besar, Bhankamtibmas, Puskesos Sungai Purun Besar, Staf Desa Purun Besar, PKK Desa Purun Besar,” ucap Liu Jun Ciang.

“Kepada warga sungai purun besar, kami pesan agar mendengarkan himbauan dari Bapak Basuni Kepala Desa Sungai Purun Besar, sudah pasti himbauan akan pencegahan, antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid 19), apa yang disampaikan oleh bapak kepala desa Basuni adalah menindaklanjuti dari Bupati Mempawah dan Kapolres Mempawah,” ucapnya

“Kami yang berada diperantauan jakarta pesan, agar semua warga desa sungai purun selalu mencuci tangan setelah bekerja, memakai Masker jika keluar, tetap dirumah dan keluar rumah seperlunya saja, jaga jarak, dan sekarang sudah mau hari raya idul fitri 1441 Hijriyah jadi sementara jangan pulang kampung atau mudik dahulu, karena itu semua adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Liu Jun Ciang./* (De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *