PMII Tuntut Pemkab KKR Benahi Fasilitas Umum

Foto : Slamet F
Foto : Slamet F

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Aksi damai yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kubu Raya, di bundaran Alianyang, kecamatan Sungai Ambawang, kabupaten Kubu Raya, Minggu (15/11).

PMII-KKR1Sebagai bentuk pengawalan terhadap pemerintah agar dana yang telah di anggarkan tersebut terealisasikan dengan semaksimal mungkin oleh Dinas Kebersihan di kabupaten kubu raya, karna melihat dana tersebut yang begitu besar, maka tidak wajar jika di kabupaten kubu raya masih banyak sampah yang tidak teratasi.

Ketua umum PMII Kubu Raya, Muhammad Ali menyatakan, bahwa dirinya sangat meyayangkan jika pemerintah tidak memperhatikan sarana umum semisal, Penerang Jalan Umum dan Pasilitas kebersihan Daerah yang hingga kini masih belum dapat di fungsikan oleh masyarakat akibat kebijakan pemerintah yang semena-mena.

“Jika tuntutan kami tidak segera ditanggapi oleh pemerintah Kubu Raya, maka jangan salahkan kami jika kami kembali turun ke persimpangan dengan massa yang lebih banyak lagi” keluhnya Ali.

Selain tuntutan masalah kebersihan, dalam aksi damai tersebut juga disinggung dengan keberadaan pasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU), karna faktanya di beberapa titik di kabupaten termuda kalimantan barat itu masih banyak jalan umum yang tidak ada penerangannya, sehingga jalan berpotensi rawan kecelakaan bagi pengendara umum.

“PMII Kubu Raya menegaskan agar pemerintah memanfaatkan dana yang sebesar 35 miliyar tersebut sebaik mungkin, kami tidak akan berdiam diri jika Kubu Raya semberautan, selain itu kami menuntut pemerintah agar PJU segera dibenahi,” tegas Korlap Aksi Surahman.

Dalam aksi damai tersebut puluhan mahasiswa melakukan pemungutan sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, namun di balik itu aksi tersebut juga sebagai bentuk mengkritisi pemerintah kabupaten Kubu Raya, karena melihat keadaan di kabupaten Kubu Raya yang masih minim tempat pembuangan sampah, sehingga PMII KKR masih mempertanyakan kemana dana sebesar itu disalurkan./ Slamet F


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *