PMI Mempawah Timur Sosialisasi Protokol Kesehatan Menuju New Normal Life Kepada Warga dan Pedagang Pasar

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mempawah gencar melakukan pencegahan penanggulang dan penyebaran covid 19 di Wilayah Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah. Sabtu (13/06/2020).

Ketua Pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur Muhammad Idris sampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur dalam penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dalam pemberlakukan kebijakan pemerintah program New Normal Life di wilayah kecamatan mempawah Timur.

“Pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur bersama-sama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mempawah melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis, penyemprotan disenfektan, rafid test, dan sosialisasi protokol kesehatan menuju New Normal Life,” ucap M. Idris.

“Ada 3 lokasi yang kami lakukan, yaitu di kelurahan Pasir Wan Salim, Desa Sungai Bakau Kecil dan Desa Parit Banjar. Adapun tujuan ini dilakukan ialah sebagai langkah upaya dari Pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan aturan kesehatan dalam kehidupan baru. Dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,”

Lanjutnya, kegiatan pembagian masker gratis dan penyemprotan Disenfektan dilaksanakan pada 2 lokasi, yaitu Kelurahan Pasir Wan Salim dan Desa Bakau Kecil wilayah Kelurahan Pasir Wan Salim dan Desa Sungai Bakau Kecil,

Dikatakan Ketua Pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur Muhammad Idris, untuk kegiatan rafid test kita lakukan kepada pegadang Pasar Tradisional Desa Parit Banjar dan Pemilik usaha warung kopi di Desa Sungai Bakau Kecil, dan hasil yang diperolah dari hasil rafid test adalah negatif semua.

“Selain itu pula, pengurus PMI Kecamatan Mempawah Timur, sebelumnya juga melakukan pembagian sembako kepada warga bencana banjir di wikalayah kecamatan mempawah timur, ini semua yang dilakujan adalah bentuk kepedulian PMI kecamatan Mempawah Timur kepada warga masyarakat,” ucap M. Idris
melakukan pembagian masker, penyemprotan disenfektan, rafid test dan sosialisasi new normal life, untuk memastikan benar benar bebas dari covid 19.

“Semoga yang sudah kami lakukan sedikit bisa meringankan tugas kinerja pemerintah dalam mensukseskan program mew normal life kepada warga masyarakat, dengan sosialisasi peneapan protokol kesehatan,” harap Ketua PMI Kecamatan Mempawah Timur Muhammad Idris.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *