PLN Jangan Hanya Terapkan Aturan Saja, Tapi Pemadaman Masih Sering Terjadi

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Sekadau, Senin 25, Selasa 26 Mei 2015,

Kantor Cab ranting PLN Sekadau./mus
Kantor Cab ranting PLN Sekadau./mus

melakukan pemeriksaan pemakian listrik bagi pelanggan di rumah warga. Kegiatan dilakukan PLN untuk memastikan pengunaan listrik di rumah pelanggan tidak menyimpang dari aturan mereka PLN.

“Kita melakukan pengecekan selama dua hari,” ujar Dwija Kepala Ranting PLN Sekadau menjawab “postkotapontianak.com melalui pesan singkat.

Pemeriksaan menurut Dwija, dilakukan oleh beberapa regu yang merupakan gabungan dari PLN rayon lainya. “Tiap-tiap  regu dengan satu ketua yang memimpin,”sambung dia.

Sampai dengan jelang siang kemarin,pengakuan Dwija pihaknya belum medapatkan laporan adanya temuan di lapangan yang menyalahi aturan pengunaan daya.

Sementara itu,dari pihak Kepolisian Sekadau, Kepala Bagian Oprasi,Kompol Oon Sudarman, menyatakan pihaknya, selaku aparat keamanan diminta pihak PLN untuk membec-up kegiatan pengecekan guna menjamin keamanan pada saat dilakukan pemeriksaan ke rumah-rumah pelanggan. “Kita terjunkan lima personel,”ujar Sudarman singkat via pesan singkat.

Abo Burhan, salah satu warga Sekadau yang juga pelanggan PLN Ranting Sekadau menyatakan dirinya selaku konsumen mendukung langkah pengecekan yang dilakukan PLN.meski demikian,dia mengharapkan adanya perbaikan kinerja PLN dalam memberikan pelayanan.

“Jangan pelanggan di cek, tapi listrik tiada hari tanpa pemadaman, alasan juga klasik, ganguan alam dan sebagainya,” ungkap Borhan sedikit kesal.

Dikatakan pria yang karib disapa dengan Embah itu, selaku konsumen dirinya merasa cukup dikecewakan oleh PLN dimana pemadaman masih sering terjadi.terlebih pada malam hari.

Tak hayal kondisi ini mempengaruhi aktifitas dalam rumah tangga dan aktifitas kerja mengunakan elektronik bahkan pemadaman dan penyalaan secara tiba-tiba, ditegaskan Borhan tak jarang membuat rusak sejumlah elektronik dikarenakan tegangan arus yang kuat pada saat listrik kembali menyala.

“PLN harus siap di kritik,siap menerima masukan pelanggan,jangan aturan PLN saja yang diterapkan,pelayanan PLN tidak optimal,” pungkasnya kepada “postkotapontianak.com./mus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *