PKR Dinilai Sudah Selayaknya di Kerjakan

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Menurut Anggota DPRD Sintang Toni, bahwa tidak ada alasan lagi untuk Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Melawi Sanggau dan Sekadau untuk tidak dimekarkan menjadi Provinsi Kapuas Raya hal ini bukan tidak beralasan, pasalnya beragam alasan masuk akal kalau Kalimantan Barat ini bisa dimekarkan menjadi Provinsi Kapuas Raya,katanya.(7/11).

Menurutnya, untuk berdiri sendiri  itu tentu dengan melihat geografis daerah, potensi daerah pemekaran sangat memungkinkan wajib menjadi prioritas Pemerintah ujar politisi Partai Golongan Karya ini.

Dikatakannya, masalahnya dari segi persyaratan untuk menjadi Provinsi sendiri jauh-jauh dari sudah terpenuhi ditambah lagi Pemerintah Pusat akan terus meningkatkan pembangunan di daerah perbatasan Kalimantan Barat yakni salah satu calon Provinsi Kapuas Raya yang mana banyak yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia,katanya.

Dijelaskannya,Kalimantan Barat sudah sangat layak membuat Provinsi baru hasil,kita lihat saja secara fisik seperti bandara, pelabuhan laut potensi pertumbuhan ekonomi termasuk sumber daya manusia sudah mulai terasa nyata, maka sangat perlu mempercepat pemekaran provinsi Kapuas Raya ini,ujarnya.

Bahkan kabarnya sudah di persiapan lahan tanah untuk area perkantoran Gubernur termasuk DPRD artinya provinsi Kapuas Raya dari segi persiapan awal tidak ada masalah lagi Provinsi Kalbar juga sudah ikhlas melepas bahwa akan ikut membantu,proses Pembetukkan Provinsi Baru ini,katanya.

warga Timor Kalbar saya pikir tidak ada kepala daerah yang menentang atau menolak provinsi Kapuas Raya, andainya ada keberatan itu hanya kepentingan umum kepala daerah yang tidak setuju dengan keberadaan Provinsi baru tersebut bila terwujud, dan saya sampai sekarang belum ada mendengar penolakan dari Kepala Daerah yang menolak hal tersebut,bebernya.(Martin).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *