PKL Segera Tempati Pasar Tebas

Pasar Rakyat Tebas./ foto : LuxmanReporter : Luxman
SAMBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Dinas  Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sambas Drs.Uray Tajudin menegaskan pembangunan Pasar Rakyat Tebas telah rampung dibangun. “Dengan selesainya fasilitas pasar ini maka bisa dipastikan segera ditempati oleh para Pedagang Kaki Lima,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Penempatan tersebut menurutnya akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. “Mengingat PKL Tebas ini perlu dibina maka mereka akan ditempatkan dilokasi pasar secara bertahap. Tahap awal ini kita sedang  melakukan konfirmasi ulang terhadap PKL Pasar Tebas,” jelasnya.

Persoalan  listrik dan air bersih dari PDAM sedang juga perlu dipikirkan, sehingga perlu kesabaran. ” Semua ada mekanismenya untuk memindahkan para PKL dan butuh proses waktu,” imbuh Uray Tajudin.

Ditambahkannya beberapa hari lalu kita sudah pasang mesin air disitu namun mesin airnya hilang dicuri entah siapa. “Ini yang sangat kita sayangkan,” katanya. Mengenai pedagang  yang akan menempati Pasar Rakyat ini tentunya mereka yang benar benar mau berdagang disitu,jangan sampai yang tidak berhak yang akan menempatinya.

Kala media ini menanyakan bahwa sudah ada tempat yang diperjual belikan. “Untuk mekanisme tempat kita akan lakukan sistem pengundian, agar unsur keadilan terpenuhi,” tegas Mantan Camat Tebas ini.

Sementara itu Mastur pelaksana Harian  Disperinagkop Sambas UPT Tebas mengaku bahwa dirinya sering ditelpon orang sambil bicara kasar dan memaksakan diri agar dia mendapat tempat di Pasar Rakyat tanpa melalui mekanisme yang kita atur,saya tidak gentar papar Mastur, saya menjalankan tugas atasan dan tidak akan menyimpang dari arahan atasan saya.

“Upaya pihak-pihak yang mencoba mengintervensi atas rencana penempatan PKL dirinya tidak terlalu menghiraukan. Semua mesti diatur agar tertib dan masalah penempatan sudah ada mekanismenya,” tegas Mastur./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *