PITUT DWI YUGONO : DESA SUI.RAYA SUDAH 13 KALI MENYELENGGARAKAN VAKSINASI

BACAAN LAINNYA

Nekat : Hasil Curian di Tawarkan Melakui FB, Dua Maling di Tangkap Polisi

Buka Rakernis Tahti, Wakapolda Kalbar Evaluasi Banyaknya Tahanan di Rutan Mako Polres/Ta

Desa Pentek Salurkan BLT-DD Tahap Xl, Danramil Toho Pantau Pelaksanaannya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA : Bentuk dukungan kepada program pemerintah terkait vaksinasi, Desa Sui Raya Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat Desa Sui Raya. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Sui Raya Selasa 23/11/2021, kegiatan dibuka langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Kepala Desa Sui. Raya Pitut Dwi Yugono, S.E., kepada media ini menjelaskan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan merupakan yang ke 13 kali kalinya. Untuk itu pihaknya perlu berkerjasama dengan berbagai pihak, seperti Dinkes Kubu Raya, ini puskesmas Sui. Raya dan pihak lainnya.
” Ini merupakan vaksinasi yang ke 13 kali yang kita selenggarakan, bekerja sama dengan berbagai pihak.” Jelas Kades lebih lanjut.

 

 

Menurut Pitut, pelaksanaan vaksinasi di Sui. Raya sudah cukup banyak, “Hampir semua lembaga sudah melaksanakan Vaksinasi, Masyarakat yang sudah divaksin pun sudah cukup banyak, mungkin sudah diatas 60 %.” Jelasnya.

Pitut berharap Covid-19 segera menjadi hal yang biasa, “Karena untuk menjadi hilang saya rasa tidak mungkinlah. Jadi imunitas kita yang harus ditingkatkan.” Jelasnya.

Vaksinasi yang dilaksanakan menggunakan vaksin Faizer untuk 200 orang, vaksinasi kedua menggunakan sinovac dengan jumlah quota dibawah 200.

Hal senada diungkapkan Babinsa Desa Sui Raya, Sertu Sajali. Ia berharap semua masyarakat Desa Sui Raya semuanya mau divaksin, “Saya harap masyarakat Desa Sui Raya semuanya mau divaksin, karena vaksin itu aman dan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ini penting supaya pademi ini bisa cepat berlalu sehingga situasi menjadi normal kembali.” Harapnya.

 

 

Menurut Sajali pihaknya juga ikut terjun langsung ke masyarakat, upaya mensosialisasikan terkait pentingnya vaksin bagi peningkatan imun tubuh, “Kita terjun langsung ke masyarakat mensosialisasikan program vaksinasi ini, Alhamdulillah masyarakat sekarang sudah paham, mengerti pentingnya vaksin sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh dan upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19.” Terangnya.

Di tempat yang sama BABIN KAMTIBMAS Desa Sui. Raya, AIPDA KADEK OKA menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar, “Situasi landai-landai saja, karena masyarakat sudah betul-betul memahami pentingnya vaksin itu. ” jelasnya.

Menurutnya pihak kepolisian tetap berkomitmen untuk mengingatkan masyarakat agar mau divaksin. “Karena vaksin terbukti aman, halal dan bisa meningkatkan imunitas tubuh, jadi tidak perlu khawatir lagi. ” terangnya.

Di tempat yang sama tokoh masyarakat YBE Setiawan, mengucapkan terima kasih terutama kepada Pemkab Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan yang telah berperan aktif pada kegiatan vaksinasi ini guna upaya dalam mendukung program pemerintah pusat.

Ia berharap masyarakat tidak takut divaksin, “jangan percaya dengan isu-isu negatif terkait vaksin.” tegasnya.

“Intinya aku peduli, kamu peduli dan kita peduli untuk Indonesia sehat., SALAM SEHAT. Tutupnya./*

ABR


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.