Pimpinan DPRD Sintang Ucapkan Selamat Paskah Dan Tetap Ingatkan Soal Covid-19

www.postkotapontianak.com

SINTANG. Para Pimpinan DPRD Sintang, berturut-turut mengucapkan selamat Paskah kepada umat Kristiani di Kabupaten Sintang, yang pada hari Minggu ini merayakan Hari Raya Paskah 2020.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan hal itu baik secara pribadi dan selaku Ketua DPRD Sintang. Menurutnya perayaan Paskah tahun ini tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah mengimbau semua ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

“Ibadah di rumah tak berarti umat Kristiani kehilangan makna Paskah. Umat justru bisa mewujudkan makna paskah yaitu kebangkitan Yesus dalam iman dan cinta kasih dengan berdiam di rumah. Mengubah cara beribadah secara ragawi menjadi keluarga di rumah masing-masing. Selamat Paskah 2020,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I, DPRD Sintang, Jeffray Edward menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Sintang.

“Kepada seluruh jemaat Kristiani di Sintang dan sekitarnya, saya secara pribadi dan selaku Wakil Ketua I DPRD Sintang mengucapkan selamat Paskah 2020. Tahun ini, dalam situasi waspada covid 19 ini, perayaan paskah bagi sebagian jemaat harus dilangsungkan secara pribadi di rumah masing-masing. Dalam keprihatinan ini, hendaknya kita tetap bertekun dalam doa dan harapan kita, kita saling mendoakan agar terhindar dari bahaya covid 19 ini,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri juga menyampaikan hal yang sama kepada umat Kristiani di kabupaten Sintang, sekaligus

mengingatkan umat kristiani tidak mendiskriminasi warga terpapar covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Terpapar virus bukan aib atau kutukan Tuhan. Oleh karena itu, tindakan diskriminasi harus dilawan bersama. Saya pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah 2020,” ucap Heri Jambri.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *