Pimpin Apel Gelar Pasukan Kapolres Melawi Untuk Mewujudkan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Peran Serta Instansi Terkait Sangat Menentukan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MELAWI ) – Polda Kalbar -Polres Melawi, Operasi Kepolisian terpusat “Lilin Kapuas – 2017” telah dimulai hal ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan dihalaman bhayangkara Polres Melawi, Kamis ( 21/12/2017 ) sekitar pukul 08.00 wib sampai jam 09.00 wib.

Operasi Kepolisian Terpusat ” Lilin Kapuas – 2017 ” diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, kegiatan operasi kepolisian ini adalah bertujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama hari raya natal dan tahun 2017 baru 2018, sasaran dari pengamanan operasi lilin kapuas – 2017 adalah orang, tempat dan kegiatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Melawi, beserta 1 pleton dari masing-masing instansi, ditambah Komandan Kompi beserta 1 pleton Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar dan 1 pleton dari anggota Saka Bhayangkara.

Bertindak sebagai inspektur Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Kapuas – 2017” Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D.

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan beserta dengan kesiapan kelengkapan pribadi personil maupun sarana dan prasarana pendukung yang digunakan untuk melaksanakan pengamanan selama kegiatan hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018, keterpaduan dan peran serta dari unsur instansi terkait sangat berpengaruh dan diperlukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama operasi dilaksanakan.”

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi yaitu masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan bermasyarakat, terkait Natal seperti aksi sweeping oleh ormas-ormas tertentu, hal seperti diatas perlu diantisipasi oleh seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Melawi, semoga selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 khususnya di Kabupaten Melawi tidak ada gangguan kamtibmas dalam sekala besar maupun skala kecil yang terjadi, harapnya.

Kapolres menambahkan agar seluruh jajaran melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan seluruh fungsi kepolisian serta stakeholder terkait untuk bersama-sama bahu membahu melaksanakan pengamanan baik itu ditempat-tempat ibadah umat nasrani, tempat keramaian, pusat perbelanjaan, lokasi wisata maupun tempat-tempat lain yang menjadi pusat aktivitas dari masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Melawi ini, situasi yang kondusif, damai dan aman dapat tercipta apabila seluruh instansi serta seluruh lapisan masyarakat turut serta dan aktif dalam memonitoring situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi ini, jelasnya.

Tidak lupa juga Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si mengucapkan selamat hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018 kepada personilnya yang merayakan dan kepada umat nasrani yang ada di Kabupaten Melawi, semoga damai natal selalu menyertai kita semua, ucapnya. Idruz/Jhon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *