Pilkada Serentak 2018, PDIP Usung Kader Partai

Drs. Cornelis, MH./ ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK )– Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis menyatakan bahwa untuk bertarung di Pilkada 2018 baik Bupati, Walikota dan Gubernur, partai akan mengusung kader dari internal partai.

“Ini arahan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kita akan mengusung kader partai. Semua kader partai diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri, tinggal nanti disurvey.” ujar Cornelis, di Pontianak,Jumat, (21/04/17).

Cornelis menjelaskan, dirinya segera menyurvei untuk mengetahui elektabilitas kader. Jika ada calon potensial di luar kader, akan dipertimbangkan pengurus partai, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat pusat.

“Kita prioritaskan kader (Partai) biar mereka percaya diri, karena di negara-negara maju tidak ada partai politik yang tidak berperan,”kata Cornelis.

Kalimantan Barat, 2018 akan melakukan pemilihan kepala daerah secara serentak, Provinsi Kalbar, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, dan Kota Pontianak. (Firmus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *