PIA DPRD SINTANG SAMPAIKAN SUMBANGAN BAGI KORBAN BANJIR

POSTKOTAPONTIANAK.COM

HUMPRO SETWAN SINTANG. Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) DPRD Sintang, Ny. Erni Florensius Ronny didampingi sekretarisnya, Ny. Erlindawati Zulherman menyampaikan sejumlah bantuan sosial ke Pos Penampungan Bantuan Sosial untuk korban banjir di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Jumat (17/7/2020).

Pada kesempatan itu, Ny. Erni Florensius Ronny juga melepas keberangkatan truck yang menggangkut sembako dan sumbangan lainnya dengan membunyikan klakson truck. Kedua truck tersebut akan mengantarkan sejumlah sumbangan yang sudah terkumpul untuk dibawa ke Kecamatan Kayan Hulu.

“Pada hari ini kami dari Persatuan Istri Anggota DPRD Sintang datang ke Dinas Sosial ini untuk menyampaikan bantuan sosial yang sudah kami himpunkan dari ibu-ibu anggota, untuk disumbangkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Ny. Erlindawati Zulkherman selaku juru bicara.

PIA DPRD Sintang mengumpulkan sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng. Selain itu mereka juga secara khusus mengumpulkan keperluan ibu dan balita seperti pembalut wanita dan pampers serta pakaian bekas layak pakai.

“Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana banjir. Kami harap apa yang kami berikan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok yang mereka perlukan selagi masih berbenah pasca banjir ini,” ujar Ny. Erlindawati lagi.

Setina, selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang menyampaik terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukkan oleh para istri anggota DPRD Sintang ini. Ia menghimbau agar lebih banyak lagi komunitas yang tergerak untuk ikut membantu dan mempercayakan penyaluran bantuan sosial sejeni kepada lembaga yang dipimpinnya.

“Ini sesuatu yang luar biasa ya, mereka telah menunjukkan rasa kesetiakawanan sosialnya, mereka tidak hanya bersimpati tapi juga berempati kepada warga kita yang terkena bencana banjir ini, sehingga masyarakat kit abisa terbantu. Kita berharap kedepannya semakin banyak komunitas lain yang juga tergerak untuk ikut membantu seperti ini. dan disalurkan lewat lembaga resmi seperti Dinas Sosial. Karna setiap sumbangan yang masuk akan kita inventarisir secara resmi dan nantinya akan kita laporakan juga secara resmi,” kata Setina. “Kami akan salurkan semua bantuan ke kecamatan nanti dari kecamatan ke desa-desa. Percayakan bantuan anda kepada kami, pasti akan sampai kepada mereka yang membutuhkan, “ tegasnya lagi./*

LMB-PKP.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *