Petugas Kamtibmas Kompak Bina Pos Kamling

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( BENGKAYANG ) – Petugas keamanan Polsek dan Koramil 02 Kecamatan Ledo,Kabupaten Bengkayang kompak melakukan pembinaan kepada sejumlah awak Pos kamling didaerah binaannya,hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan di lingkungan Desa.

Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Bripka Monang Edianto Sirait mengatakan pihaknya bersama Babinsa Koramil 02 selalu kordinasi dalam rangkaian Pembinaan Di Desa Termasuk meninjau Kegiatan awak pos kamling.

Kebetulan satu wilayah binaan hari ini kita melakukan kunjungan tepatnya di Pos kamling Karya Mandiri Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo,”ungkap Monang Sirait ditengah acara kunjungan dengan para awak pos kamling Kamis,sekitar pukul 18.00 Wib malam,30/01/20.

Monang menjelaskan pihaknya  memberi sosialisai kepada warga petugas ronda penting kerjasama informasi dari masyarakat dengan pihaknya.

Ia juga menekankan dalam menjaga keamanan lingkungan tidak boleh melakukan tindakan diluar hukum yang berlaku namun selalu hati hati dan waspada, “usahakan kebersamaan jangan sendiri sendiri dan tetap menjaga kesehatan prima,”pintanya.

“jika ada kejadian sekitar dilingkungan segera informasikan ke Babinktibmas dan Babinsa,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Lembang Serda Jetendra menambahkan walau terkadang udara malam terasa dingin tidak menyurutkan kami melakukan pelayanan kepada masyarakat karena ini bagian tugas dan tanggung jawab kita,”jelasnya.

“Jika suatu saat awak Siskamling melaksanakan ronda malam di hadapkan dengan situasi yang sulit misalnya berhadapan langsung dengan pelaku kejahatan usahakan berhati-hati dalam bertindak,”pesan Jatendra.

Terima kasih kepada awak karena mau bekerja sama dengan bhabinkamtibmas dan babinsa dalam menjaga kamtibmas,”pungkasnya.

Penulis : nadi

Publish  : Antoni.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *