Petugas Fardhu Kifayah Terima Santunan dari Pemkot

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Sebanyak 160 petugas fardhu kifayah se-Kota Pontianak menerima bantuan dana fasilitasi biaya transportasi masing-masing sebesar Rp 1,8 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Terima Santunan dari Pemkot./Ist
Terima Santunan dari Pemkot./Ist

Bantuan transportasi ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada enam orang perwakilan petugas fardhu kifayah, Senin (6/7) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota.

 Menurut Edi, bantuan yang diberikan ini mungkin tidak sebanding dengan pengabdian yang telah dijalani para petugas fardhu kifayah. Untuk itu, ia meminta para penerima bantuan tidak melihat besaran nilai bantuan yang diberikan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada para petugas yang telah mengabdikan dirinya mengurus fardhu kifayah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat memberikan motivasi, semangat pengabdian dalam melayani masyarakat untuk meraih keridhoan Allah, SWT,” ujarnya.

Tugas yang dilakukan petugas fardhu kifayah tidaklah mudah karena ada tahapan-tahapan yang harus dikerjakan mulai dari memandikan jenazah, menshalatkan, mengkafankan, mengantar ke pemakaman hingga dikebumikan. “Dan semua itu hukumnya fardhu kifayah. Untuk itu, saya mengajak kita semua, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama manusia agar yang kita lakukan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah, SWT,” tutur Edi.

Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas fardhu kifayah yang telah berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pengurusan jenazah.

“Mudah-mudahan bantuan ini setiap tahun dapat kita tingkatkan jumlah penerimanya sehingga bisa mengakomodir seluruh petugas fardhu kifayah yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kota Pontianak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Suhrawardi, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk merealisasikan bantuan kepada petugas fardhu kifayah sebagai penghargaan dan pembinaan dari Pemkot Pontianak. “Bantuan ini sebagai penghargaan terhadap kegiatan petugas fardhu kifayah yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang telah meninggal dunia dalam memenuhi syariat agama Islam,” pungkasnya. (jim/budi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *