Petugas Berikan Hukuman “Push Up” Bagi Remaja yang Masih Berkumpul saat Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar

JAKARTA ! PKP : Petugas dari Resimen 1 Pasukan Pelopor dibawah pimpinan Ipda Yehezkiel Prasdyanta melakukan patroli motor penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sepanjang Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Selasa (21/04/2020) malam.

Dari hasil operasi tersebut, petugas memberikan hukuman “push up” untuk remaja yang masih berkumpul saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita menemukan para remaja yang berkumpul bahkan ada juga anak muda Club motor berkumpul dan minum-minuman keras dan juga menemukan segerombolan supir angkot sedang berkumpul dan ditemukan kartu remi yang diduga bermain judi. Dari temuan itu Petugas memberikan hukuman ‘push-up,” kata Ipda Yehezkiel Prasdyanta, Rabu (22/04/2020).

Selain itu, petugas juga rutin memberikan imbauan kepada warga untuk tidak keluar rumah, tanpa adanya keperluan mendesak.

Ia juga berharap, warga dapat mematuhi Pergub DKI Jakarta serta maklumat Kapolri terkait dengan pemberlakuan PSBB.

“Warga harus mematuhi aturan yang ada guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19,” tambahnya Ipda Yehezkiel.

Disamping itu pula, peran warga sangat penting saat penerapan PSBB sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

“Dengan keterlibatan warga, secara langsung menjaga wilayah tetap berada di zona hijau,” tandasnya Ipda Yehezkiel./*

(mam/wan)

( Publish : Postkotapontianak.com/ dien soebari ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *