Petarung Tanjungpura Optimis hadapi Kejurnas Piala Kasad

Pontianak – Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., membenarkan bahwa Tim Yong Moo Do Kodam XII/Tpr telah tiba di Provinsi Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Yong Moo Do Piala Kasad Tahun 2018 yang akan digelar dari tanggal 24 s.d 30 November 2018 bertempat di Gedung Olahraga Kepaon Kodam IX/Udayana.

“Kemarin para Petarung Kodam XII/Tpr berangkat ke Bali dan sudah tiba disana,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., juga mengatakan bahwa Kodam XII/Tpr pada Kejurnas Yong Moo Do Piala Kasad tahun 2018 memberangkatkan sebanyak 37 orang, terdiri dari kontingen Kodam XII/Tpr 20 orang dan Kontingen Pengurus Provinsi Kalimantan Barat 17 orang.

Dijelaskan juga oleh Kapendam, keberangkatan Tim Yong Moo Do Kodam XII/Tpr dijadwalkan lebih awal hal ini dimaksudkan agar para Atlet Yong Moo Do Kodam XII/Tpr, dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Prov. Bali. Karakter wilayah sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik para atlet. Kondisi fisik sangat menentukan dalam mendukung tugas atlet dalam pertandingan sehingga dapat tampil secara maksimal.

“Mulai tadi pagi mereka sudah berlatih untuk menyesuaikan dengan situasi disana,” kata Kapendam XII/Tpr.

Jelasnya juga, bahwa Tim Yong Moo Do Kodam XII/Tpr berlatih di Sengoku International Judo Hall Gianyar, Bali, Sabtu (16/11/2018). Diharapkanya, dengan persiapan yang lebih awal oleh para Atlet, akan semakin optimis menghagapi Kejurnas Yong Moo Do Piala Kasad, yang nantinya para atlet akan tampil optimal pada saat pertandingan. Sehingga dapat memperoleh gelar juara demi untuk mengharumkan nama Kodam XII/Tpr maupun Kalimantan Barat.

“Untuk satuan jajaran serta warga Kalimantan Barat, mari kita doakan bersama untuk keberhasilan Tim Yong Moo Do Kodam XII/Tpr,” ajak Kapendam XII/Tpr mengakhiri./ red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *