Peserta Latnister, Kodim 1201/Mph, Aplikasikan Tugas Pokok Babinsa, Temui Langsung Kepala Desa

MEMPAWAH – Berbekal ilmu yang telah diajarkan mengumpulkan data – data di desa binaan peserta latihan teknis teritorial ( Latnister Ta 2022 ), mendatangi sejumlah kantor desa, di wilayah Kecamatan Toho dan Kecamatan Anjongan.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1201/Mph Kapten Inf Hendro Purnomo mengatakan, Ilmu teritorial yang diajarkan dalam kegiatan Latnister mulai diaplikasikan untuk mencari tabulasi data dan profil desa yang ada di kantor desa.

“Dengan cara seperti ini para peserta Latnister dapat membantu pelaksanaan kegiatan Koramil dan juga sebagai pelopor wilayah teritorial sebagai Bintara Pembina Desa,” ucapnya Rabu (16/03/22).

Sementara itu Serda Serda Muhammad Sardi Babinsa Koramil 05/Toho ikut mendampingi kegiatan peserta Latnister di kantor Desa Pak Laheng untuk menanyakan beberapa persoalan yang di berikan oleh pembawa materi.

Saya ikut serta mendampingi peserta Latnister ke kantor desa Pak Laheng untuk melaksanakan tugas kewilayahan mendata jumlah penduduk, suku, agama, budaya, luas wilayah, pertanian dan masih banyak yang lain sesuai dengan keperluan jawaban dari soal yang di berikan oleh pembawa materi,” ujarnya.

 

Member Of Dewan Pers

 

Para peserta dengan semangat melaksanakan pelatihan teknis teritorial untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang tugas pokok Babinsa di wilayah binaannya.

Peserta Latnister di bagi beberapa sindikat untuk mendatangi di sejumlah desa di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Toho di Desa Toho Hilir, Desa Terap, Desa, Desa Kecurit, Desa Pak Laheng dan di Kecamatan Anjongan di Desa Anjungan Dalam, Desa Melancar, Desa Kepayang dan Desa Pak Buluh./*BD.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.