Pertamina EP dan DMC Kembali Salurkan 100 Paket Sembako

KOTA DEPOK -PKP- Masih dalam situasi penanggulangan pandemi Corona virus (Covid-19) dan bertepatan bulan Ramdhan serta Lebaran. Untuk kesekian kalinya, PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 100 paket untuk organisasi jurnalis Depok Media Centre (DMC).

“Jadi banar, dangan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina EP kepada pemangku kepentingan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen, Selasa (19/05/2020), usai menyerahkan 100 paket sembako kepada Depok Media Centre (DMC).

Dia menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan wartawan yang ditengah pandemi Covid-19 masih berjibaku memburu berita untuk secepatnya disampaikan ke masyarakat.

“Maka dari itu, dengan paket sembako ini diberikan untuk sedikit meringankan beban rekan-rekan wartawan yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 sekaligus menyambut lebaran Idul Fitri 1441 H,” jelas Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, bahwa sebelumnya juga Pertamina EP kantor pusat sudah menyalurkan langsung bantuan peralatan kesehatan kepada beberapa rumah sakit, bantuan kepada Pemerintah Daerah, dan bantuan langsung kepada masyarakat.

“Untuk itu, doa’lah semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya

Ditempat yang sama, Ketua DMC, Adie Rakasiwi menerangkan, bahwa dengan
Pertamina Peduli dan DMC Berbagi, somoga bantuan ini meringankan kebutuhan sembako di saat pandemi Covid-19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, DMC kembali mendapatkan donasi sebanyak 100 Sembako dari PT Pertamina (Persero) dalam program Pertamina Peduli bertajuk Pertamina Peduli-DMC Berbagi 100 Paket Sembako untuk 100 Wartawan,” ucap Adi.

Hal yang sama dikatakan Rusdy Nurdiansyah, selaku Ketua Pembina DMC, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina EP terhadap kinerja wartawan disaat pandemi Covid-19. “Maka, saya sangat apresiasi dan ini patut dicontoh sebagai bentuk kemitraan saling membantu. Semoga kita selalu dapat berbuat baik dengan sesama sehingga akan tumbuh jiwa dan tubuh yang sehat serta akan mempelancar rezeki. Aamiin,” ucap wartawan senior Republika itu.

Seperti diketahui, dengan DMC menyalurkan Sembako diantaranya, ke para wartawan Sohib DMC dan Sohib DMC lainnya, seperti perwakilan LSM, Ormas, pengiat seni, anggota Satpol PP, anggota Dinas Perhubungan (Dishub), Tenaga Kebersihan di Balai Kota Depok, pedagang kantin di Balai Kota Depok dan warga sekitar Perumnas Depok Utara.

Penyaluran sembako berlangsung di Rumah Ketua Pembina DMC, Jl. Jagung No 17, RT 01 RW 07, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecmatan Beji, Kota Depok.

SAID


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *