Personil Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Senam Jari Sehat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – KALBAR, Sebanyak Ratusan Personil Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Senam Jari Sehat yang digelar di area taman alun alun kapuas (Korem) jalan Rahadi Usman Pontianak. Kegiatan ini diikuti Kapolda Kalimantan Barat, Wakapolda , PJU Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota dan PJU Polresta, Sabtu (14/3/2020).

Sebelum dilaksanakannya kegiatan, Kapolda Kalimantan Barat dalam sambutannya mengatakan “Kita Selaku Anggota Polri Agar menjadi Inisiator gerakan kebersihan untuk mengurangi penyebaran Virus Corona, salah satunya adalah melaksanakan pola hidup yang sehat, cuci tangan yang benar, dan menginisiasi untuk melaksanakan kurve di area alun alun kapuas (korem) ini” Ujarnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan Senam Cuci Tangan, Senam Jepin Pontianak dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih – bersih di area alun alun kapuas dengan menerapkan pola operasi semut dalam bersih – bersih.

Berikut gerakan senam mencuci tangan yang diperagakan personel Polresta Pontianak Kota:

1. Gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya.

4. Gosok punggung tangan dan sela jari kiri dan kanan secara bergantian.

5. Gosok punggung jari ke telapak tangan kiri dan kanan.

6. Genggam ibu jari sambil memutar kiri dan kanan.

7. Gosok bagian ujung jari ke telapak tangan kiri dan kanan.

Pada senam sehat ini ditampilkan senam dengan pesan kepada masyarakat untuk tidak lupa mencuci tangan sebelum menyentuh makanan. Dengan mencuci tangan akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu mengantisipasi penyebaran virus corona./*ril-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *