Personel Kodim 1016/Plk dan Gugus Tugas Diminta Jaga Imun serta Fisik

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Palangka Raya, Jum’at (12/6/20) – Personel Kodim 1016/Palangka Raya yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya melaksanakan apel kesiapsiagaan menuju new normal. Apel diikuti sekitar 200 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BNPB, Kominfo, dan instansi lainnya. Bertempat di halaman Pos Siaga Covid-19 Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa diwakili Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan, saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya semakin bertambah.
Maka cara yang harus dilakukan, khususnya Tim Gugus Tugas adalah dengan melindungi keluarga dan diri sendiri. Dengan selalu mengikuti protokol kesehatan selama dan sesudah menjalankan tugas.

“Setiap personel yang ikut serta dalam gugus tugas harus bisa menjaga imun dan ketahanan fisiknya, salah satu caranya adalah mengkonsumsi vitamin dan bila ada waktu senggang sempatkan melakukan olahraga,” pesan Danramil.

Sedangkan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri saat memimpin apel mengatakan, saat ini upaya yang telah dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 sudah cukup maksimal.

Menurutnya, ada beberapa yang perlu diketahui walau PSBB sudah selesai, namun saat ini angka pasien positif Covid-19 semakin meningkat, karena masyarakat kurang mempedomani apa yang menjadi protokol kesehatan.

“Penyebaran Covid-19 di Palangka Raya hampir 45 persen berasal dari klaster Pasar Besar, sehingga perlu dilakukan pencegahan dan penanganan yang lebih serius lagi,” katanya.

(Sumber Pendam XII/Tpr).

(Publish Udin Subari)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *