Personel Gabungan Lakukan Patroli Malam Cegah Kerumunan Warga

BENGKAYANG – Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Bengkayang bersama dengan gabungan dengan Personil Polres Bengkayang mengintensifkan patroli malam, sembari mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H. mengatakan, patroli menyasar ke lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul, seperti taman-taman hingga cafe dan lainnya.

Himbauan disampaikan menggunakan speaker mobil patroli di setiap lokasi yang didapati masih ada masyarakat yang berkumpul.

“Saat ini kami atensi maklumat dan arahan himbauan Presiden untuk memberitahu kepada masyarakat agar tidak berkerumunan. Jika terlihat berkerumun kita minta masyarakat membubarkan diri atau menjaga jarak,” ucap Iptu Tri Teguh, Kamis (14/05/20).

“Karena untuk sementara ini perlu perhatian masyarakat agar melakulan physical distancing atau jaga jarak fisik cegah penyebaran Covid-19,” lanjut dia.

Tri Teguh menuturkan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini akan berlangsung sampai situasi kembali normal.

“Selain melakukan public address, juga melakukan pengamanan di jalan utama sebagai bentuk antisipasi balapan liar yang mungkin terjadi di wilayah Kab.Bengkayang” pungkasnya.(KI)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *