Persit Cabang LII Kodim 1208 Sulap Selokan Jadi Kolam Ikan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS. Kamis (11/9/20) – Selokan biasanya adalah sebuah tempat kotor untuk membuang limbah. Namun lain ceritanya dengan selokan yang ada di Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas. Di selokan ini, kita bisa melihat budidaya ikan air tawar. Berkat upaya Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LII Kodim 1208/Sambas kini telah disulap menjadi tempat budidaya ikan lele.

Mulanya selokan atau saluran air di depan perumahan Makodim ini layaknya selokan pada umumnya. Tidak memiliki nilai manfaat lebih, hanya sekedar untuk drainase saja. Atas inisiatif Ketua Persit KCK Cabang LII Kodim 1208 Ny. Setyo Budiyono selokan tersebut kini memiliki nilai tambah dan menjadi bersih karena tidak ada lagi juga yang membuang sampah ke selokan.

Ketua Persit KCK Cabang LII Kodim 1208 Ny. Setyo Budiyono mengatakan, pemanfaatan selokan tersebut tujuan utamanya adalah sebagai tempat pembelajaran untuk Persit. Sehingga diharapkan mereka memiliki banyak pengetahuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kami selaku anggota Persit juga harus berperan aktif dan harus mau belajar dalam hal pengetahuan yang baru, termasuk dengan mempelajari cara beternak ikan lele,” katanya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan ini nantinya bisa dicontoh oleh semua Persit Jajaran Kodim 1208/Sambas. Menurutnya, Persit harus berani mencoba dan pandai membaca potensi lingkungan sekitarnya untuk dimanfaatkan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Kami sangat mengharapkan apa yang dilakukan ini bisa memberi dampak yang postif, terutama kepada keluarga dan juga dapat dicontoh oleh masyarakat,” harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *