Persiapan Workshof Kepsek Tingkat SD, SMPN-Swasta Akan Digelar

Melawi, Poskotapontianak.com-
Kepala Dins Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi Drs. Joko Wahyono,M.Si, mengatakan kepada media bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi akan gelar kegiatan worshof pengelolaan dana (Bantuan Operasional Sekolah)BOS di jenjang pendidikan SD, SMP.N/Swasta se Kabupaten Melawi tahun 2019.mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan,pertama: untuk mengingatkan kepada Sekolah agar dapat menggunakan dana BOS yang di berikan oleh Pemerintah langsung kepada Sekolah untuk bisa digunakan secara maksimal Efektif Efisien dan sesuai peruntukannya.

Kedua: Kemudian daripada kegiatan ini juga kita berharap kepada Sekolah-sekolah bisa konsisten dalam pelaksanaan atau penggunaan dana tersebut sesuai RKAS yang di buat apa yang di rencanakan itulah yang di kerjakan, dan tidak di rubah serta merta secara sembarangan.

“Kemudian yang ketiga,kita juga berharap dari kegiatan ini para Kepala Sekolah bisa melakukan ataupun membuat laporan pertanggungan jawaban penggunaan dana BOS sesuai dengan aturan yang berlaku.
Dan juga dari kegiatan ini kita berharap kepada Kepala Sekolah tidak melakukan pungli di lingkungan Sekolah, serta dapat menyampaikan laporan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga berimplikasi fositif nantinya kepada laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Melawi di akhir tahun ini.

“Adapun peserta yang hadir adalah dari Sekolah SD, SMP.N/Swasta terdiri dari Kepala Sekolah dan Bendahara yang kurang lebih jumlah pesertanya sekitar 800 peserta yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 1/4/2019 pukul 8.00 WIB di Kurnia Water Park akan dibuka langsung oleh Bupati Melawi Panji, S.Sos.
ungkapnya (Jon)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *