Persiapan Penyelenggara Pilkada Belum Maksimal

Timses Paslon : Kinerja KPUD di Nilai Sangat Minus

DEPOK, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kedua tim pasangan calon (Paslon), Walikota dan Wakil Walikota Depok menilai, bahwa kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok dinilai sangat minus dalam persiapan menyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun ini. Sebab masih banyak

Walikota Depok pilihan rakyat (Ist)
Walikota Depok pilihan rakyat (Ist)

kekurangannya, seperti masalah administrasi yang kurang optimal, undangan kegiatan yang selalu mendadak. Serta aduan tim paslon yang sering tidak ditanggapi menjadi hal yang perlu di evaluasi.

“Bahkan yang menjadi sorotan utama, keluhan kami selalu tidak ditanggapi seperti APK yang rusak dan lain halnya. Selain itu, kinerja pelayanannyapun masih banyak kekurangannya,” ujar Tim koalisi partai paslon NO1, Sario kepada wartawan kemrin,  selepas mengisi kuesioner Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dia menjelaskan, bahwa catatan ini harus menjadi perhatian bagi KPU, karena tidak hanya dievaluasi Kemenpan RB tapi selanjutnya ada perbaikan yang dilakukan KPU setelah adanya kegiatan ini.

 “Banyak yang perlu diperbaiki, tetapi ini merupakan hal yang dicermati KPU untuk kedepannya lebih baik lagi,” jelas Sario.

Sama halnya diungkapkan Anasyahtaria, selaku tim pemenangan Paslon NO2, bahwa hsampai ini laporannya mengenai kesalahan cetak Flyer tak digubris. Alhasil ribuan flyer yang salah cetak nama tersebut menjadi tumpukan, karena tidak dapat disebarkan oleh tim pemenangan.

“Sudah beberapa kali menyampaikan tentang salah cetak ini, tetapi hingga kini tidak ada solusi yang diberikan dari KPU. Kinerja KPU dalam melayani masih minus,” ungkap Anasyahtaria.

Dalam pentaun dilapangan KPUD masih banyak kekurangannya, seperti masalah administrasi yang kurang optimal, undangan kegiatan yang selalu mendadak. Serta aduan tim paslon yang sering tidak ditanggapi menjadi hal yang perlu di evaluasi.

Seperti diketahui dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kota Depok 9 Desember 2015 mendatang, seperti nomor urut satu (1) Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi didukung PDIP, Golkar, PAN, PKB, Nasdem. Sedangkan nomor urut dua (2) Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna diusung Gerindra, PKS, Demokrat. (Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *