Persiapan Menjelang Ujian Nasional 2015

PostKota Pontianak.com

KUBU RAYA-Para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak akan lama lagi menghadapi UN (Ujian Nasional) pada bulan April 2015 mendatang, persiapan tentu dilakukan hari penentuan lulus atau tidak lulusnya ini juga dilakukan oleh SMA Negeri 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Kubu Raya Jumadi S.pd, M.pd.(dyan pkp)
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Kubu Raya Jumadi S.pd, M.pd.(dyan pkp)

Drs. Wagiya bagian kurikulum mengatakan,”dalam rangka mempersiapkan UN Sekolah kami akan melakukan dua kali try out yang pertama dari MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) yang dilakukan selama dua hari pada bulan lalu, kemudian dari sekolah mendekati UAS (Ujian Akhir Sekolah) pada tanggal 9 Maret akan diadakan try out pada tanggal  27 Pebuari 2015,” ujarnya. Rabu (18/02)

Terfokusnya kepada kelulusan para murid guru Fisika ini menambahkan untuk,” menghadapai UN para murid kelas 12 yang berjumlah 214 murid tidak diperbolehkan mengikuti Ekstrakurikuler ,” tegasnya.

Tidak adanya bimbingan belajar dari sekolah merupakan salah satu kekurangan dalam mengatasi tingkat belajar murid,”karena materi sudah selesai guru-guru dianjurkan untuk membahas soal dikarenakan adanya pro kontra orang tua murid untuk membayar bimbingan belajar sekolah tetapi walaupun begitu untuk ujian kami persiapkan matang-matang,” katanya.

Sekolah yang dahulunya memakai nama SMA Negeri 7 dan pada tahun 1992 menjadi SMA Negeri 1 yang sekarang memiliki dua lantai ini memiliki sekitar 1000 murid.

Ditemui diruangan berbeda Kepala Sekolah, Jumadi. S.pd, M.pd menuturkan,”kita sebagai guru dan pimpinan sekolah tentunya berharap penuh agar semua siswa dan siswi kelas 12 keseluruhannya bisa lulus semua untuk itu sebelum UN untuk tetap fokus belajar dan memperhitungkan waktu saat diluar tujuannya agar siswa peserta UN betul-betul dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tuturnya.

Dibatasnya jam keluar oleh orang tua murid itu sendiri Jumadi berharap siswa bisa lebih fokus untuk belajar dalam menghadapi UN,”Guru tidak akan menuntut apapun apabila sudah lulus untuk itu seriuslah dalam belajar,” harapnya. (Dyan PKP)